Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

1008 SK Kenaikan Pangkat Diserahkan

Hampir 1300 PNS Pemkab Jember telah dilakukan pengajuan kenaikan pangkatnya. Kali ini, dari 1300 usulan tersebut telah diserahkan hamper 1008 SK Kenaikan pangkat untuk golongan III-a ke atas. Penyerahan SK Kenaikan Pangkat ini di serahkan langsung oleh Ka. BKN Reg II Jawa Timur kepada Sekkab Jember, Sugiarto, SH.

Penyerahan SK ini dilakukan di Hall Hotel Bintang Mulia Jember, 11/1, yang di hadiri oleh para Kepala SKPD Pemkab Jember.

             Dikatakan oleh Sugiarto dalam sambutannya, bahwa kenaikan pangkat PNS itu bukanlah hak dari pegawai negeri sipil, namun penghargaan dan penghormatan atas dedikasi PNS dalam rangka mengemban tugas-tugasnya. Bahkan, Lanjutnya, Gaji itu juga bukan hak dari PNS, akan tetapi lebih pada imbalan yang di berikan oleh Negara dan Pemerintah karena tugas-tugas yang di bebankan kepada PNS. “kenaikan pangkat dan gaji itu penghargaan dan penghormatan, bukan hak. Hak PNS itu hanya satu yaitu cuti”, tegasnya.

Untuk itu, penyerahan SK Kenaikan Pangkat periode I ini, lanjut Sugiarto, bahwa sudah ada kemajuan yang luar biasa dari pihak BKD yang bekerjasama dengan BKN Jawa Timur. Dimana, pada tahun-tahun sebelumnya, kenaikan pangkat PNS ini seringkali terlambat. Untuk tahun ini, SK kenaikan pangkat ini diserahkan lebih awal, sehingga pada bulan April 2013, para PNS Pemkab Jember sudah bisa menerima gaji baru sesuai dengan kenaikan pangkat yang diterimanya. Dikatakan pula oleh Sugiarto bahwa ini merupakan penghargaan dari Pemkab Jember kepada PNS, sehingga nantinya kanaikan pangkat ini tidak terlambat. Bahkan, dirinya mengungkapkan sistim yang dijalankan oleh BKD Jember dengan BKN Jawa Timur telah menggunakan online, sehingga bisa semakin cepat. “dari kabupaten/kota yang ada di Jawa Timur ini, Kabupaten Jember merupakan satu-satunya Kabupaten yang menyelesaikan pengurusan kanaikan pangkat paling mendahului”, pungkasnya. (tgh/humas)

No Response

Comments are closed.