Jember Kota Pandhalungan

1999 Jamaah Calon Haji Jember, Ikuti Doa Bersama Jelang Pemberangkatan

Bertempat di Balai Serbaguna Jember, Kaliwates Kabupaten Jember siang tadi, Rabu (10/8/2016) diselenggarakan acara do’a bersama pelepasan jama’ah calon Haji Kabupaten Jember tahun 1437 H/2016 M dan sekaligus pelantikan pengurus daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Kabupaten Jember Masa Bakti 2016-2021.

Nampak hadir pada acara tersebut Wakil Bupati Jember, Drs. KH. A. Muqit Arief, Plt. Sekkab Jember, segenap jajaran Forkopimda Kabupaten Jember atau yang mewakili, dan para Ulama Kabupaten Jember.

Kepala Kementrian Agama Kabupaten Jember, Drs. H. Rosyadi Badar, M.Pdi, yang hadir memberi penjelasan menyampaikan bahwa jumlah jamaah haji terbanyak di Kabupaten Jember dengan jumlah awal 2018 jamaah ,dan yang akan berangkat menunaikan ibadah haji sejumlah 1999, dan 19 jamaah berhalangan dikarenakan sakit dan sudah meninggal dunia, dengan 1 jamaah termuda berumur 18 tahun dan jamaah tertua berumur 86 tahun, penyelanggara berharap jamaah mematuhi dan mengikuti prosedur haji yang telah ditentukan, agar terjaganya keselamatan dan kesehatan para jamaah Haji .

Selanjutnya acara di lanjutkan dengan Pelantikan Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Kabupaten Jember Masa Bakti 2016-2021 oleh Wakil Bupati Jember Drs. KH. A. Muqit Arief juga pemberian bantuan yang di berikan secara Nasionalis kepada masing-masing ketua kloter.

Wabup menyampaikan selamat kepada Pengurus yang baru saja di kukuhkan yang sangat membantu pemerintah Kabupaten Jember dalam rangka untuk membekali, mempersiapkan para calon haji yang akan berangkat ke tanah suci juga selamat terhadap jamaah haji yang dapat menunaikan ibadah haji, Wabup juga berpesan bahwa dii tanah suci tidak akan hanya bergaul dengan saudara-saudara dari Indonesia tapi akan bergaul dengan Bangsa-bangsa di seluruh Dunia yang tentunya setiap bangsa itu memiliki tradisi-tradisi yang tidak sama dengan kita oleh karena itu sebagai tamu Allah kami berharap kepada para jamaah untuk bisa menghargai tradisi-tradisi dari belahan Dunia lain di tanah Suci.

Wabup juga menyampaikan kepada jamaah untuk menjaga kesehatan baik-baik dan mengikuti tata tertib sebagaimana mestinya. wabup sangat bangga dengan jamaah termuda dijember berumur 18 tahun ,semoga menjadi inspirasi bagi pemuda indonesia dan berharap jamaah haji tidak menyia nyiakan kesempatan ibadah supaya menjadi haji mabrur.

Acara di akhiri dengan Bacaan Tabir oleh peserta Jamaah Haji dan Doa oleh para ulama. (Muti, Izza)

No Response

Leave a reply "1999 Jamaah Calon Haji Jember, Ikuti Doa Bersama Jelang Pemberangkatan"