2017 Bentuk Pokdarwis untuk Tingkatkan Pengetahuan Wisata

Pemerintah Kabupaten Jember pada tahun 2017 akan membentuk kelompok sadar wisata (Pokdarwis) untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang pentingnya pariwisata.

Rencana itu disampaikan Wakil Bupati Drs. KH. Abdul Muqit Arief dalam rapat paripurna DPRD, Sabtu (3/12/2016), dengan agenda penyampaian jawaban Bupati terhadap pandangan umum fraksi fraksi DPRD Jember. Pembentukan kelompok sadar wisata itu merupakan bagian dari Kawasan Prioritas Pariwisata. Pokdarwis ini berada di sekitar destinasi wisata.

Selain pembentukan kelompok sadar wisata (Pokdarwis) pemerintah juga melakukan kegiatan penyuluhan yang bekerjasama dengan berbagai pihak.

Pokdarwis yang direncanakan itu yakni di Desa Curahnongko, Kecamatan Tempurejo. Produk unggulannya berupa pembuatan jamu tradisional serta budidaya tanaman toga. Pokdarwis berikutnya berada di Pantai Payangan dan Pantai Watu Ulo di Desa Sumberejo, Kecamatan Ambulu. Serta Pokdarwis di Pantai Papuma, Desa Lojejer, Kecamatan Wuluhan.

Kelompok sadar wisata tersebut menambah jumlah kelompok sadar wisata yang telah ada di seputar destinasi wisata di Kabupaten Jember. Penyuluhan pokdarwis pada tahun 2017 dilakukan di Desa Ledokombo, Kecamatan Ledokombo.

No Response

Leave a reply "2017 Bentuk Pokdarwis untuk Tingkatkan Pengetahuan Wisata"