Kerja Nyata

260 ATLET BEREBUT JUARA

199 views

 

Jember rupanya ingin kembali memberi ruang lebih bagi para atlet aeromodeling. Tak tanggung-tanggung, tahun ini Jember menyelenggarakan kejuaraan nasional aeromodeling di Bandara Notohadinegoro dan alun-alun selama enam hari sejak tanggal 23-28 September 2013.

Pembukaan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Aeromodeling tahun 2013 diselenggarakan hari ini (23/9). Sebanyak 260 atlet dari 22 provinsi ikut ambil bagian untuk memperebutkan juara dalam acara yang juga menjadi rangkaian dari Multi Event 2013. Sejak hari Sabtu mereka terus berdatangan ke Jember untuk memulai berbagai persiapan dalam mengikuti ajang bergengsi dalam aeromodeling nasional.

Atlet yang juga mengincar medali dalam kejurnas aeromodeling di Jember adalah Yohan dan Syarif. Mereka datang dari Kalimantan Tengah secara khusus untuk mengikuti kejurnas aeromodeling di Jember. Bagi mereka ini adalah kali pertama mereka datang ke Jember. Mereka sengaja cukup jauh datang ke Jember karena olahraga aeromodeling adalah olahraga keilmuan yang menarik minat mereka.

“Selain sehat, ilmunya dapat, nggak sia-sia kami jauh-jauh kemari,” ujar Yohan yang memang jauh lebih berpengalaman dalam mengikuti berbagai kejuaraan aeromodeling.

Yohan dan Syarif bersama 2 orang temann lainnya memang bukan orang baru dalam dunia olahraga aeromodeling. Yohan berusaha untuk berpartisipasi dalam setiap kejuaraan nasional. Terbukti prestasinya cukup mumpuni. Ia berhasil menyabet 1 perak dan 1 perunggu pada ajang Pra PON dan kembali mengantongi medali yang sama dalam PON Riau.

Dalam Kejurnas di Jember, mereka akan mengikuti kategori kejurnas dan kejurka. Tetapi rata-rata mereka ikut untuk terbang bebas A1 dan A2. Ia pun berharap bisa membawa pulang medali agar perjalanan jauhnya tidak sia-sia.

Selama di Jember Yohan dan kawan-kawan tinggal di rumah warga. Hal ini dilakukan karena rata-rata hotel di Jember penuh selama Multi Event 2013 dan lokasi Bandara Notohadinegoro yang cukup jauh dari kota. Namun ia mengaku cukup senang karena bisa lebih akrab dengan warga sekitar.

Ia menilai arena yang digunakan untuk kejuaraan aeromodeling di Jember tergolong bagus. Ia bisa leluasa menggunakan arena karena luas dan kondisi angin yang mendukung.

“Tahun depan kalau ada lagi, kami pasti akan kembali berpartisipasi,” pungkasnya. (anne)

No Response

Comments are closed.