Download Logo HUT RI 72

380 JUKIR DIKERAHKAN PADA JCC

209 views

Keberadaaan Jember Multi Event sendiri seakan-akan menyulap kota Jember bak Kota Metropolitan. Apalagi akan digelarnya Jember City Carnival, pada tanggal 14 September minggu depan, dimana dalam gelaran tersebut juga akan menampilkan 17 defile dari lembag pendidikan, serta defile lainnya dari SKPD terkait, seperti DPU Cipta Karya, PDAM, PDP Perkebunan, serta DPU Bina Marga. Disemarakkan juga oleh keindahan tatanan music dari parade drumband IPD Jati Nangor. Tak kalah meriahnya dari tahun sebelumnya, JCC ini juga akan di diiringi dengan pesta kembang api dari garis Start (Kantor Uji Kir) sampai dengan garis finish alun-alun Jember.dperkirakan penonton yang akan menyaksikan gemerlap JCC ini sendiri sekitar hamper 10.000 penontonyang akan memadati sepanjang rute defile JCC.

Dikatakan oleh, Saiful Bahri, Kasie Penataan Parkir Dishub Jember, diruang kerjanya, 11/9, tadi siang, bahwa untuk UPT Parkir sendiri telah mengerahkan seluruh personil parker guna mengantisipasi kemacetan selam JCC berlangsung. Dikatakan juga, untuk personil parker di Jember ada sekitar 380 orang untuk parker kota, dan 26 orang untuk parker luar kota. Ini nantinya, lanjutnya, akan dikerahkan semua dengan system rolling, dimana untuk petugas yang jaga malam akan ditugaskan kembali untuk membantu Jukir yang berjaga saat itu. Langkah ini, ungkapnya, dilakukan agar masyarakat tidak lagi memarkir kendaraan disembarangan temapt, akan tetapi harus memarkir kendaraannya ditempat-tempat yang telah disediakan oleh Panitia JCC.

Saiful juga mengatakan bahwa personil Jukir dirasa lebih dari cukup untuk mengendalikan parker kendaraan penonton JCC. Tidaka hanya itu saja, dirinya juga telah berkoordinasi dengan pihak Polres Jember dan Sat pol PP untuk membantu Jukir-jukir ini. Untuk titik yang menjadi konsentrasi massa, dirinya menyebutkan sewsuai dengan apa yang telah ditentukan oleh panitia JCC, yaitu diseputar segitiga emas kota Jember. (tgh/humas)

No Response

Comments are closed.