Jember Kota Pandhalungan

5 Kedai Makanan Kuno di Jember.

313 views

Bagi anda para pecinta kuliner, mungkin sudah hal yang biasa saat mengunjungi kedai, restaurant, café, atau warung  sekalipun, menikmati makanan  dan minuman yang memiliki rasa yang khas tersendiri. Namun apakah anda pernah datang ke sebuah tempat, bukan hanya sekedar menikmati sajiannya saja, namun dapat membuat anda serasa kembali berada pada zaman dulu. Di Jember, ada beberapa warung dan kedai makanan kuno , jika anda datang kesana anda akan terasa dibawa pada Jember tempoe dulu. Inilah 5 Kedai Makanan kuno yang ada di Kota Jember :

 

1. LUMINTU

LumintuJangan mengaku pernah ke Jember kalau masih belum datang dan mencoba aneka masakan di warung makanan yang satu ini. Aneka makanan dengan racikan bumbu yang khas membuat siapa saja ketagihan setelah mencoba makan di tenpat ini.  LUMINTU telah dirintis sejak tahun 1976, hingga sekarang warung makanan yang satu ini selalu dipenuhi pengunjung. Menurut sang pemilik, Ibu Larsono nama LUMINTU sendiri diambil dari bahasa jawa yang artinya “tetesan air” dimana tetesan air itu diibaratkan sebuah rejeki yang terus menetes setiap saat. Di warung ini anda bisa mencoba aneka hidangan seperti soto, gudeg, pecel dan aneka makanan lainnya, harga yang ditawarkanpun bervariasi mulai dari Rp. 8.000,- hingga Rp.20.000,-.

 

 

2. BU.DARUM

Bu DarumJika anda masuk ke warung yang satu ini, mata anda akan dimanjakan dengan puluhan foto Jember Tempoe Dulu. Hampir di setiap dinding di tempat ini terdapat bingkai foto Jember zaman dulu. Selain unik, sajian yang ditawarkanpun beragam, namun yang menjadi menu favorit di tempat ini adalah rawonnya, rasanya beda dari yang lain, memiliki khas tersendiri. Warung Bu.Darum telah ada semenjak tahun 1953, hingga saat ini telah terhitung tiga generasi yang telah meneruskan perjuangan si empunya warung. Jadi jika anda datang ke Jember, jangan lupa untuk berkunjung ke tampat ini.

 

 

 

 

 

3. SOTO DAHLOG

DahlogBagi anda penggemar soto, mungkin warung ini adalah tempat yang tepat bagi anda. Berbagai aneka masakan soto ada di sini, mulai dari soto ayam, soto babat, hingga soto special lainnya juga ada di warung soto ini. Selain enak, harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau, hanya dengan Rp. 10.000,- anda sudah dapat menikmati seporsi soto di tempat ini, jadi tak heran jika mulai tahun 1958 hingga saat ini , warung ini selalu dipenuhi pembeli. Warung ini terkenal dengan sebutan “Soto Dahlog” dikarenakan pada zaman dulu, warung ini berada tepat di belakang sebuah optik yang bernama optic dahlog, sehingga banyak orang yang menyebutn warung soto ini dengan warung Soto Dahlog.

 

 

4. WINA

WinaToko roti Wina juga merupakan salah satu tempat makanan kuno di Jember, Bagaimana tidak jika toko yang menyediakan aneka sajian roti ini telah ada semenjak tahun 1980. Di took ini anda dapat menikmati aneka cake, kuetart , coklat, dan masih banyak lagi lainnya, harga yang ditawarkan pun juga terjangkau, jadi bagi anda pecinta aneka cake , jangan lupa untuk datang ke tempat yang satu ini.

 

 

 

 

5. DOMINO

JiDominoka membaca sekilas, nama DOMINO memang unik, namun bukan hanya namanya saja yang unik, aneka ice cream yang ditawarkanpun juga memiliki rasa yang unik, lezat dan membuat siapa saja menjadi ketagihan. Ya… DOMINO merupakan kedai ice cream kuno yang bertahan hingga sekarang.Kedai ice cream ini telah dirintis sejak tahun 1965 oleh Bapak Taurus. Di tempat ini anda bisa mencoba aneka ice cream, seperti Sweet papsberry float, Strawberry float dan masih banyak lagi aneka ice cream lainnya. Harganyapun bervariasi, mulai dari Rp.6.000, hingga Rp.13.000,-. Selain enak , ice cream di tempat ini juga diolah dari bahan alami tanpa bahan pengawet, jadi bagi anda pecinta ice ream, jangan ragu untuk datang dan mencoba aneka ice cream di tempat ini.

No Response

Comments are closed.