7 Pesepakbola Jember Lolos ke Timnas untuk Laga Gothia Cup di Tiongkok

Sebanyak tujuh pesepakbola Jember dinyatakan lolos mengikuti seleksi akhir Timnas Indonesia untuk mengikuti turnamen Gothia Cup di Tiongkok.

Kabar itu disampaikan oleh Jember United Sirajuddin, Senin (10/04/2017), saat ditemui di ruang kerjanya. “Kita sudah berjuang bagaimana anak-anak Jember bisa berprestasi di tingkat nasional,” kata Sirajuddin.

Dijelaskannya, pemain Jember sebelumnya mengikuti seleksi tahap pertama yang melibatkan sekitar 70 pemain dari seluruh Indonesia. Didapat 32 pemain, yang kemudian masuk pada seleksi tahap kedua.

Seleksi terakhir ini untuk mencari 20 pemain yang akan diberangkatkan ke Tiongkok pada bulan Agustus atau September. “Ini berarti akan ada dua belas pemain yang harus tersingkir,” terangnya.

Sirajuddin berharap beberapa pemain dari Jember masuk dalam Timnas, sehingga mampu memberikan kebanggaan kepada masyarakat Jember.

Meski demikian, masih menurut Sirajuddin, tujuh nama pemain dari Jember itu telah memberikan kebanggaan tersendiri. Sebab, pemain asal Provinsi Jawa Timur semuanya berasal dari Kabupaten Jember.

Sirajuddin menjelaskan, seleksi telah dilakukan sejak tahun 2016 yang melibatkan ratusan pemain sepak bola. Pada tahun 2017 tujuh pemain Jember masuk seleksi akhir. “Justru yang terakhir ini paling gawat. Kita doakan saja. Dua lolos saja sudah bagus, apalagi empat,” harap Sirajuddin.

“Anak-anak kita ini semua dari desa,” imbuhnya. (*F2)

No Response

Leave a reply "7 Pesepakbola Jember Lolos ke Timnas untuk Laga Gothia Cup di Tiongkok"