Campak Rubella

9 Kades Terpilih, Diminta Bupati Merangkul Semua Pihak

Bupati Jember dr Faida MMR melantik sembilan Kepala Desa terpilih pada Pilkades tanggal 8 Desember lalu. Demi tercapainya tujuan pembangunan para Kades perlu merangkul semua pihak.

“Saya titip kepada saudara untuk bijaksana dalam melaksanakan tugas sebagai kepala desa nanti,” kata bupati dalam sambutannya. Kepala desa harus menunjukkan pelayanan yang baik kepada masyarakat desa.

Pelayanan yang baik itu tidak hanya untuk para pendukung saja, namun pelayanan terbaik itu juga ditujukan untuk warga yang tidak mendukung dalam Pilkades lalu.

Dengan demikian warga yang tidak mendukung dalam Pilkades merasa beruntung memiliki seorang Kepala Desa yang menjabat secara definitif selama enam tahun kedepan.

Pelantikan yang digelar di Aula PB Sudirman, Jum’at (23/12/2106) siang, tersebut ramai dengan kedatangan para pendukung Kades. Uniknya, mereka datang dengan berbagai kostum, seperti kostum khas Sakera.

Sementara sembilan kepala desa yang dilantik itu yakni Hendrik Setyawan yang menjabat sebagai Kades Trisnogambar Kecamatan Bangsalsari, Muhammad Farohan sebagai Kades Pace Kecamatan Silo, Arifin Wahyuono sebagai Kades Tanggul Kulon Kecamatan Tanggul.

Selanjutnya Mashudi sebagai Kades Sarimulyo Kecamatan Jombang, Trimanto sebagai Kades Padomasn Kecamatan Jombang, Muhammad Nurul Huda sebagai Kades Karangrejo Kecamatan Gumukmas.

Berikutnya Syahuri menjabat Kades Purwoasri Kecamatan Gumukmas, Sudi Raharjo menjabat Kades Kalisat Kecamatan Kalisat, serta Irma Winarsih menjabat Kades Mumbulsari Kecamatan Mumbulsari.

Sesaat setelah pelantikan, Kades Tanggul Kulon Kecamatan Tanggul Arifin Wahyuono bersama pendukungnya memberikan seekor sapi lemosin, kambing etawa, padi, jagung dan beberapa buah produk Desa Tanggul Kulon.

Arifin Wahyuono menyatakan penyerahan hasil pertanian tersebut sebagai simbol komitmen mendukung bupati untuk mewujudkan swasembada pangan di Kabupaten Jember. “Menjadikan Jember sebagai Kabupaten swasembada pangan,” kata Arifin Wahyuono. (*F2)

Download Logo HUT RI 72
No Response

Leave a reply "9 Kades Terpilih, Diminta Bupati Merangkul Semua Pihak"