Jember Kota Pandhalungan

A VIEW ON THE SPOT – 5 PASAR TER-UNIK DI JEMBER

Pasar merupakan salah satu tempat interaksi antara pedagang dan pembeli, banyak kegiatan jual-beli yang dilakukan di tempat Ini, jadi tak heran jika tempat yang satu ini selalu dipadati orang setiap harinya. Selain itu  pasar  juga dijadikan sebagian orang untuk mencari nafkah. Karena berbagai factor itulah, pasar juga dikenal sebagai salah satu tempat yang dapat meningkatkan ekonomi masyarakat. Namun apakah anda tau, jika biasanya pasar yang identik dengan beragam bahan sandang pangan ternyata dapat beralih fungsi menjadi tempat interaksi beragam hal yang unik ,inilah 5 pasar ter-Unik di Jember.

1.     Pasar Sapi

Dikenal dengan Pasar Sapi, dikarenakan pasar yang satu ini memang hanya melakukan jual-beli hewan penghasil susu ini, para pedagang maupun pembeli biasanya berkumpul di tempat ini hanya untuk menjual dan membeli hewan ternak yang satu ini.sebelum berinteraksi, biasanya para pedagang saling tawar menawar terlebih dahulu sampai ada kesepakatan antar kedua belah pihak.

2.     Pasar Ikan

Jika anda berkunjung di sekitar daerah gebang-Jember, anda akan melihat pemandangan yang berbeda dari biasanya, bagaimana tidak jika disana terdapat pasar yang semua pedagangnya menjual ikan, jadi tak heran jika pasar tersebut dikenal dengan pasar ikan, beragam ikan hiaspun juga dijual disana dengan harga yang bervariasi.Untuk pasar yang satu ini, anda tak perlu khawatir jika berniat ingin berkunjung kesana, karena pasar ikan buka setiap hari mulai dari pagi hingga pukul 21.00 wib .

 3.     Pasar Burung.

Pasar burung merupakan salah satu pasar yang terbilang unik, di tempat ini anda akan dapat melihat beragam jenis burung yang dijual, seperti burung emprit, cucak ijo, Kenari dan berbagai burung lainnya juga tersedia disini, jika anda penggemar burung , maka tempat ini sangat cocok bagi anda.Seperti pasar ikan, pasar burung yang terletak disekitar jalan Gatot Subroto ini buka setiap hari, meski hari minggu sekalipun.

4.     Pasar Buah.

Pasar buah merupakan salah satu pasar yang terbilang unik di kota Jember, dimana pasar ini  menjual beraneka ragam jenis buah-buahan , buah yang dihasilkanpun merupakan buah asli jember, seperti buah jeruk, manggis, buah naga, dan aneka buah lainnya juga dijual disini, jika anda penggemar buah, anda tak perlu pusing untuk membelinya, anda dapat berbelanja disini, karena selain kualitas buah yang terjamin, harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau.

No Response

Comments are closed.