ABADIKAN EKSPRESI MENARIK TALENT JFC


Puluhan fotografer dari berbagai kalangan beramai-ramai mengabadikan foto talent Jember Fashion Carnaval (JFC) dalam Photo Exhibition yang digelar di alun-alun Jember hari ini (21/8). Mereka tak segan mengarahkan sang model demi mendapat ekspresi terbaik. Mereka pun rela bergantian untuk memotret model yang menarik perhatian mereka. Terlihat juga beberapa fotografer asing yang ikut ambil bagian dalam kegiatan ini.

Hendra merupakan salah satu penghobi fotografi dari luar kota yang datang untuk mengabadikan foto talent JFC. Menurutnya ini adalah kesempatan yang jarang ia miliki, mengingat kesibukannya sebagai mahasiswa yang cukup menguras waktunya.

“Sekarang kan masih libur kuliah, jadi bisa menyempatkan waktu untuk foto-foto disini,” ujarnya.

Mahasiswa yang berasal dari Surabaya ini datang ke Jember berdasarkan ajakan temannya yang hampir setiap tahun mengabadikan karnaval JFC. Ini pertama kalinya ia mengabadikan kegiatan JFC. Ia merasa penasaran dengan karnaval yang disebut-sebut sebagai salah satu karnaval terheboh di dunia. Ia juga mengaku sudah mendaftar di laman web JFC untuk bisa mengabadikan karnaval akhir pekan nanti.

Penghobi fotografer lainnya, Hadi, sudah jauh lebih kerap memotret JFC daripada Hendra. Ia sangat senang membidik ekspresi dan kostum-kostum menarik para talent. Lelaki yang sudah 7 tahun menyukai fotografi ini, mengaku senang ada event internasional yang tumbuh dan berkembang besar di kota kelahirannya. Maka ia pun tak pernah melewatkan kesempatan setiap tahun untuk mengabadikan momen-momen menarik di ajang karnaval yang telah mendunia.

Hadi menilai tahun ini JFC dihelat jauh lebih meriah dibandingkan tahun lalu. Ia merasakan banyak perubahan yang lebih baik. Apalagi dalam gelaran 6 hari rangkaian acara JFC, ada photo exhibition yang menurutnya bisa mewadahi semua penghobi untuk mendapatkan foto yang bagus dan sesuai keinginan.

“Kalau saat karnaval, kita tidak bisa meminta talent untuk berpose dan berhenti. Tapi kalau disini kita bisa mengarahkan talent untuk berekspresi, jadi kita bisa dapat foto yang terbaik,” pungkasnya.(anne)

No Response

Comments are closed.