Jember Kota Pandhalungan

Ahmad Anis Kembali Terpilih Sebagai Ketua Pemuda Muhamadiyah

Musyawarah Daerah (Musda) ke-XV Pemuda Muhamadiyah Kabupaten Jember, kemarin akhirnya mengukuhkan kembali incumbent Ahmad Anis SE sebagai Ketua PD Pemuda Muhamadiyah periode 2016-2020.

Anis terpilih kembali secara aklamasi karena dari 200 utusan atau peserta yang mempunyai hak dipilih atau mencalonkan diri, satu persatu tidak mengajukan diri atau mencalonkan diri. Sehingga Anis menjadi satu-satunya peserta yang siap maju mencalonkan diri sebagai Ketua.

Menurut salah satu panitia Musda, apabila calon yang maju hanya tunggal seorang saja, maka secara aklamasi ditetapkan kembali sebagai Ketua. Apalagi Anis masih mempunyai kesempatan satu periode lagi.

Proses pemilihan berjalan cepat siang kemarin, Minggu (29/5/2016) di aula SD Muhamadiyah, jalan Mastrip Jember.Ā Sebelum proses pemilihan dan rangkaian acara yang lain berlangsung, Musda sempat dihadiri oleh Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR. Dalam sambutannya, Bupati mengajak pemuda Muhamadiyah tidak bersifat peragu, tetapi harus punya keyakinan yang kuat dalam menjalankan segala sesuatu dalam meraih cita-cita kehidupan.

“Kalau dari tepuk tangan aja masih pada ragu, bagaimana kedepan. Jadi pemuda jangan ragu, harus tegas dan jelas menetukan langkahnya,” tegasnya.

Bupati juga mengajak Pemuda Muhamadiyah bersinergi untuk sukwesnya pembangunan di Jember. Peran pemuda sangat dibutuhkan, supaya pembangunan berjalan lancar dan sukses.

Pemuda tidak boleh lagi berpangku tangan, namun harus berperan aktif, bersinergi dengan pemerintah, apa yang bisa disumbangkan dan lakukan untuk masyarakat secara luas.

“Apalagi temanya sudah jelas mengoptimalkan peran pemuda bagi Muhammadiyah untuk Jember berkemajuan,” imbuhnya.

Sementara itu, Ahmad Anis, SE, Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah menyampaikan, Musda adalah agenda rutin yang dilakukan setiap tahunnya oleh Pemuda Muhammadiyah dan dalam Musda kali ini masa jabatannya untuk periode 2010 – 2015 berakhir dan tahun ini menginjak periode berikutnya.

Anis mengaku siap mengemban amanah barunya tersebut untuk keduakalinya. Dan juga berjanji akan menjadiblebih baik lagi kedepannya. ( Zikin, Mutia)

No Response

Leave a reply "Ahmad Anis Kembali Terpilih Sebagai Ketua Pemuda Muhamadiyah"