Jember Kota Pandhalungan

Akan Membumikan Sholawat di Kabupaten Jember

Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR., menyatakan mempunyai misi besar, yakni membumikan sholawat di Kabupaten Jember. Hal ini disampaikan oleh Bupati dalam sambutannya pada acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Selasa (22/11/2016) malam, di Alun-alun Jember.

“Misi kita, kita akan membiasakan dan membumikan dzikir manaqib Syekh Abdul Qodir Al Jaelani, bersholawat bersama – sama di seluruh pelosok Jember,” ucapnya lantang di hadapan ribuan jamaah yang hadir.

Bersholawat, berdzikir, dan berdoa bersama itu ditujukan untuk keselamatan dan perdamaian bersama. “Apa bahagianya di suatu kota, walau kotanya maju, tapi masyarakatnya tidak berdamai, masyarakatnya tidak bisa hidup tentram,” tuturnya.

“Oleh karena itu, persatuan dan kedamaian adalah hal penting dimanapun, termasuk di Kabupaten Jember,” tuturnya. Perdamaian dan persatuan menajdi syarat agar bisa melakukan pembangunan. Membangun infrastruktur maupun sumberdaya manusia.

Lebih jauh dikatakan Bupati, membangun Kabupaten Jember bukan cuma membangun gedung gedung yang megah. “Karena sejatinya membangun Jember itu adalah membangun sumber daya manusia,” ungkapnya.

Membangun sumberdaya manusia diantaranya adalah membangun generasi masa yang akan datang. “Kita akan membangun generasi terbaik di Kabupaten Jember ini, generasi yang berakhlakul karimah, generasi yang terampil, generasi yang jujur,” ujarnya.

Bupati menjelaskan membangun karakter sumberdaya manusia itu dasarnya kembali kepada Al Qur’an dan Al Hadits. Membangun generasi terbaik di Kabupaten Jember adalah membangun generasi Qurani. “Generasi yang tidak jauh dari Al Qur’an, generasi yang kembali ke Al Qur’an dan Al Hadits,” katanya. (*F2)

No Response

Leave a reply "Akan Membumikan Sholawat di Kabupaten Jember"