AKTE KELAHIRAN GRATIS BAGI 1000 KELUARGA ABANG BECAK

Kesemarakkan Jember Multi Event atau yang dikenal ditahun-tahun sebelumnya dengan nama Bulan Berkunjung Ke jember (BBJ) sepertinya tidak lagi hanya dirasakan karena kemeriahan dan gebyarnya dikalangan masyarakat kota. Akan tetapi, BBJ sendiri tahun ini benar-benar dimanfaatkan oleh Dinas Kependudukan Dan Capil Kab Jember untuk melaksanakan programnya yang juga merupakan program Nasional, yaitu penuntasan administrasi kependudukan (Adminduk) bagi seluruh masyarakat.

Dispenduk & Capil Jember akan memberikan Administrasi Kependudukan (Adminduk) berupa Kartu Keluarga (KK), KTP, dan Akte Kelahiran secara gratis kepada para abang becak yang ada di Kabupaten Jember. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada hari senin, 16/9, yang dilauncing langsung oleh Kadispenduk, Isman Oetomo, dan disambut oleh Bupati Jember, MZA Djalal, di depan kantor Pemkab Jember, Jl. Sudarman 1, Jember.

Dikatakan oleh Isman Oetomo, selaku penanggung jawab kegiatan tersebut, bahwa kegiatan ini akan memberikan adminduk secara gratis kepada 5 ribu abang becak. Akan tetapi, lanjutnya, pada hari senin nanti hanya akan ada 1000 orang abang becak. Ini mengingat, katanya, karena keterbatasan tempat dan waktu.

No Response

Comments are closed.