Ambulu Pandhalungan Spektakuler Sesuai Visi Jember

Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR mengapresiasi pagelaran seni budaya Ambulu Pandhalungan Spektakuler yang digelar di Dira Park Ambulu pada Sabtu (21/7/2018) malam.

Momen para seniman ini dikemas di daerah pinggiran, dengan penataan yang sesuai dengan visi Kabupaten Jember, yaitu cinta kaum duafa.

“Acara lebih nyaman. Guyub. Penontonnya lebih dekat dengan panggung, dan para lansia ada di depan. Para yatim piatu ditempatkan di VVIP,” jlentreh Bupati Faida.

Ambulu Pandhalungan Spektakuler terselenggara atas kerjasama Dira Park Ambulu dan Kartika Budaya. Pagelaran seni budaya ini memperingati hari ulang tahun Jawa Pos Radar Jember yang ke-19.

Seni budaya, menurut Bupati Faida, adalah kekuatan di Kabupaten Jember. Kekuatan itu dikenal dengan 4 C, yaitu Coffe, Cacao, Cigaratte, dan Culture (Kopi, Kakao, Tambakau, dan Budaya).

Sukses yang diraih pagelaran Ambulu Pandhalungan Spektakuler ini membuat Bupati Faida yakin tentang masa depan pariwisata Jember.

Apabila kegiatan seperti ini digalakkan, tuturnya, maka akan menjadi kekuatan yang luar biasa untuk mengungkit pariwisata di Kabupaten Jember.

“Dengan agama hidup menjadi terarah. Dengan ilmu hidup menjadi lebih mudah. Dan, dengan seni budaya hidup akan lebih indah dan bahagia,” ujarnya.

General Manager Jawa Pps Radar Jember Winardi Nawa Putra dalam sambutan pembukaan Ambulu Pandhalungan Spektakuler menyatakan biasanya gelar seni budaya pandhalungan di kota. Namun sekarang diselenggarakan di daerah pinggiran.

“Kali ini Jawa Pos Radar Jember menggelar seni budaya di pinggiran-pinggiran dan dinamakan Ambulu Pandhalungan Spektakuler pada ulang tahun Radar Jember ke-19,” terangnya. (izza/mutia/*f2)

No Response

Leave a reply "Ambulu Pandhalungan Spektakuler Sesuai Visi Jember"