Jember Kota Pandhalungan

Anang Ajak Pemkab Seriusi Sektor Wisata dan Pendidikan

Anang Hermansyah, Anggota DPR RI Komisi X, mengajak Pemkab Jember lebih serius menangani sektor pariwisata dan pendidikan. Hal ini disampaikan Anang saat beraudiensi dengan Wakil Bupati Jember, Drs. KH. A. Muqit Arief sore tadi, Selasa (3/5/2016).

Pada kesempatan ini Wabup didampingi oleh sejumlah pimpinan SKPD di jajaran Pemkab Jember, seperti Kabag Humas Setkab Jember, Ir. Zaenal Abidin MM, Kepala Kantor Pariwisata dan Kebudayaan, Sandi Suwardi Hasan SAg, MSi, Kepala Dinas Pendidikan, Drs Bambang Haryono, dan lainnya.

Audiensi ini bertujuan untuk mengembangkan potensi wisata dan meningkatkan pendidikan di Kabupaten Jember. Anang mengingatkan potensi wisata di Kabupaten Jember sangat bagus tetapi Selama ini belum terkelola dengan baik.

“Berdasarkan data yg disampaikan oleh kepala Dinas pariwisata dan kebudayaan Kab. Jember, Kabupaten Jember sendiri memiliki 42 jenis obyek wisata, dan 9 diantaranya menjadi produk destinasi unggulan,” ujarnya.

Destinasi unggulan tersebut antara lain Pantai Papuma, Pantai Payangan, Puslit Kopi dan Kakao, Bobin Nusantara, Jember Fashion Carnaval (JFC) dan Wisata Religi Terpadu di Ponpes Al-Qodiri.

Anang Hermansyah juga menyampaikan bahwa Kabupaten Jember harus betul-betul mampu menggali potensi wisata di Jember.

Selain itu, Anang juga mengharapkan adanya potensi ini juga harus didiskusikan dengan Kementerian Pariwisata, untuk itu perlu dibuatkan konsep yang bagus terkait destinasi wisata yang benar-benar akan diajukan menjadi unggulan.

“Menyiapkan grand design dan konsepnya, memenuhi fasilitas dasar sarana dan prasarana yang memadai, seperti keamanan, kebersihan dan dukungan dari masyarakat setempat.” Imbuhnya.

Masih menurut Anang, dirinya mengharapkan untuk tahun ini pelaksanaan JFC bisa lebih inovasi dan kreatif lagi sehingga lebih banyak lagi mengundang wisatawan datang ke Jember dan mengharapkan JFC bisa mendatangkan iconic fashion dunia ke Jember.

Sementara untuk pendidikan, Anang meminta kepada Dinas Pendidikan untuk menyiapkan data riil tentang pendidikan di Kabupaten Jember, baik itu data masyarakat buta huruf maupun data sekolah-sekolah yang memerlukan rehab. Dan apabila di Jember masih membutuhkan penambahan sekolah negeri, Jember lewat Dinas Pendidikan diminta untuk segera menyiapkan juklak dan juknisnya, termasuk fasilitas lahan yang akan digunakan serta jumlah data sekolah negeri yang ada di Jember.

Untuk selanjutnya, Anang bersama tim akan berkeliling ke tempat wisata yang ada di Jember untuk melihat langsung potensi dan kondisi yang sebenarnya dengan didampingi oleh Kantor Pariwisata dan Kebudayaan. (*)

No Response

Leave a reply "Anang Ajak Pemkab Seriusi Sektor Wisata dan Pendidikan"