Anggaran Pendidikan Tinggi, Mendikbud Apresiasi Bupati Jember

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Prof. Dr. Muhadjir Effendy, MAP., yang hadir dalam Ikrar Anak Indonesia Menjaga Pancasila dan NKRI di Jember Sport Garden (JSG), Minggu (13/8/2017), menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada Bupati Jember, dr. Hj. Faida MMR., karena dimasa kepemimpinannya anggaran pendidikan melampui alokasi yang ditetapkan Pemerintah Pusat.

Mendikbud hadir mewakili Presiden RI, juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Jember yang telah mengangalokasikan anggarannya sebanyak 34% untuk pendidikan. “Anggaran yang jauh melampaui batas minimum dari ketentuan Undang-Undang Dasar 1945 yaitu 20 % APBN dan 20% APBD.” Terangnya.

Di harapkan dengan alokasi yang sangat besar itu menjadikan Kabupaten Jember semakin maju di bidang pendidikannya. Pihaknya juga menyampaikan ucapan selamat atas diselenggarakan pembacaan ikrar anak Indonesia menjaga Pancasila dan NKRI. “Selamat kepada anak-anak sekalian yang telah bertekad bersama menjadikan NKRI menjadi Negara satu-satunya, NKRI harga mati.” Imbuhnya.

Mendikbud berpesan kepada seluruh siswa-siswi untuk terus meningkatkan belajar. Dan diharapkan tidak bosan untuk terus meningkatkan dirinya dalam kemampuan belajar. Sehingga generasi penerus bangsa semakin mampu membawa negeri ini lebih baik lagi.

Sementara itu Bupati Faida menyampaikan bahwa seluruh jajaran Dinas Pendidikan termasuk para guru dan orang tua berkomitmen memberikan hak anak Indonesia. Beberapa program yang turut disukseskan oleh Pemkab Jember diantaranya, pendidikan gratis, kemudian pemberian beasiswa untuk lulusan SMA dan SMK atau yang sederajat dan lainnya.

Selain itu juga dibidang kesehatan anak juga wajib mendapat haknya berupa imunisasi campak dan rubella. Jika secara nasional mencanagkan target 95 %, maka di Jember dicanangkan 100%. Dan saat ini sudah mencapai 44 % pemberian imunisasinya.

Pada acara Ikrar Anak Indonesia Menjaga Pancasila dan NKRI di Jember Sport Garden (JSG), Minggu (13/8/2017) tersebut, langsung dihadiri lebih dari 40.000 siswa-siswi mulai dari tingkat SD hingga SMP atau yang sederajat. Para peserta tersebut nampak datang dan memadati stadion dengan tertib dan rapi. Nampak para guru mendampingi masing-masing siswanya. (Izza)

No Response

Comments are closed.