Jember Kota Pandhalungan

Anggota Kodim 0824 Jember Laksanakan Test Urine secara Periodik

Anggota Kodim 0824 Jember Laksanakan Test Urine secara Periodik
Yakinkan Anggota Bebas Narkoba

Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba(P4GN) senantiasa menjadi program periodik Komdim 0824 Jember bahwa setiap 3 bula sekali anggota diwajibkan test urine untuk meyakinkan bahwa anggota Kodim 0824 bebas dari pengaruh dan peredaran narkoba.

Kegiatan ntersebut dilaksanakan di Aula Kodim 0824 pada Senin 07/11/2016 Pukul 07.00 Wib yang dihadiri sekitar 317 anggota militer dari pangkat perwira, bintara dan tamtama dan petugas tester dari Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kabupaten Jember, ASN Nanang. S dan Ribut H.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Muhammad Nas, S.IP saat kami konfirmasi menegaskan bahwa kegiatan tersebut selalu kita laksanakan secar periodik sesuai ketentuan dari Komando Atas, hal ini tentunya dalam rangka memonitor dan sebagai media pengawasan terhadap anggota jangan sampai terlibat masalah-maslah yang berkaitan dengan narkoba sebagai musuh kita bersama.

Lebih lanjut Muhammad Nas menegaskan bahwa apabila ada anggota TNI yang terbukti terlibat masalah narkoba, sesuai amanat Panglima TNI akan diadakan tindakan tegas hingga pemecatan, untuk itu pengawasan dan pemeriksaan seperti ini akan dilakukan secara periodik dan teruus menerus.

Menurut keterangan dari ASN Nanang S Petugas Tetster dari Labkesda Kab Jember semua urine yang telah diadakan pemeriksaan dari jumlah yang ada tidak diketemukan adanya kandungan zat yang menyatakan orang tersebut mengkonsumsi narkoba (negatif).

Hal senada disampaikan Pasi Intelijen Kodim 0824 Jember Kapten Inf Abdul Latif yang turut dalam pemeriksaan tersebut, bahwa dari anggota yang diadakan pemeriksaan semuanya hasilnya negatif. Dan pada kesempatan tersebut dirinya juga mengarahkan anggota agar menghindari sekecil apapun pelanggaran apalagi sampai terlibat narkoba. (sis24, Email. kodim0824jember@gmail.com)

No Response

Leave a reply "Anggota Kodim 0824 Jember Laksanakan Test Urine secara Periodik"