Jember Kota Pandhalungan

Antusias Warga Sumbangkan Hak Suara.

Antrian warga saat pemilihan suara Kepala Desa

Antrian warga saat pemilihan suara Kepala Desa

Sebanyak 59 Desa di Kabupaten Jember mengadakan pemilihan Kepala Desa (PILKADES) secara serentak pada Kamis (27/10). Dari pantauan di lapangan, kegiatan tersebut berjalan dengan lancardan kondusif. Hal itu dibuktikan dengan antusiasme masyarakat dalam memberikan suaranya.

Di Desa Langkap Kecamatan Bangsalsari tingkat kehadiran masyarakat cukup tinggi, mencapai 81,65% dari sekitar 5210 pemilih yang ada, meski harus sedikit berdesakan di tempat pemungutan suara sekalipun.

Hal yang sama juga terjadi di Desa Glagahwero-Kalisat, pemilih sangat antusias memberikan suaranya, untuk dapat menentukan pemimpin di wilayah mereka selama 5 tahun kedepan.

Seperti yang dikatakan Riski, salah seorang pemilih yang turut memberikan suaranya dalam Pilkades di Desa Glagahwero “ Satu suara ini kan penting untuk menentukan pemimpin, jadi untuk itu saya harus memilih langsung pemimpin didaerah saya ini”tegasnya.

Yang menarik lagi, diDesa ini juga disediakan berbagai doorprize untuk para pemilih yang telah turut berpartisipasi menyumbangkan suaranya. Doorprize yang diberikan pun beragam, ada TV, Lemari Es, Kipas Angin serta  sejumlah pernak pernik lainnya .(fera)

No Response

Comments are closed.