Jember Kota Pandhalungan

Apel Pagi dipimpin oleh Bupati Jember

Apel Bersama (3)

Bupati Jember MZA Djalal, memimpin apel pagi yang digelar di halaman Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember, jalan Sudarman, Senin (1/9). Dalam am

anatnya, Bupati Jember kembali mengajak seluruh jajaran Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Jember untuk tetap menjalin silaturrahmi diantara sesama PNS.

“Saya kembali mengingatkan agar tetap merapatkan barisan, menjalin silaturrahmi, persatuan dan kesatuan dan persaudaraan diantara kita,” kata MZA Djalal.

MZA Djalal mengatakan bahwa dirinya tidak ingin segenap karyawan di lingkungan pemkab Jember tercerai berai, ataupun saling iri diantara mereka. Karena, persatuan dan persaudaran diantara PNS merupakan modal awal untuk bekerja dan berbakti, serta untuk memperoleh kepercayaan masyarakat.

Apabila terdapat permasalahan, lanjutnya, hendaknya permasalahan itu deiselesaikan secara internal, baik di tingkat sub unit, maupun unit, di Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) masing-masing. “Apabila diperlukan bisa diselesaikan sampai kepada Sekretaris Daerah ataupun saya. Sehingga kita akan dapat melayani masyarakat dengan baik,” kata MZA Djalal.

Dalam amanatnya, Bupati Jember juga mengingatkan kepada seluruh pimpinan SKPD bahwa saat ini telah memasuki catur wulan keempat tahun 2014. Terkait hal itu, pimpinan SKPD hendaknya fokus, memantau, mengawasi dan membina bawahannya dalam menyelesaikan tugas sesuai Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2014.

Pimpinan SKPD hendaknya dapat menyelesaikan sebaik mungkin berbagai tugas yang ada, baik secara teknis maupun administratif, terkait APBD 2014. Pasalnya, saat ini telah menjelang akhir tahun 2014. Selain itu, masing-masing SKPD diharapkan juga untuk segera menyusun perencanaan, menjelang penyusuanan Rancangan APBD tahun 2015. “Waktu yang tersisa tidaklah panjang, atau bahkan bisa dikatakan cukup pendek,” ujar MZA Djalal.

Pada bagian akhir amanatnya, Bupati Jember juga mengajak segenap pimpinan SKPD untuk ikut serta menyukseskan agenda tahunan Gerak Jalan Tanggul Jember Tradisional (Tajemtra) 2014. Pimpinan SKPD diharapkan bisa ikut serta dalam kegiatan itu.

Pimpinan SKPD, lanjut MZA Djalal, selain ikut serta secara langsung dalam Tajemtra 2014, diharapkan juga bisa mengajak segenap karyawan di lingkungannya untuk berpartisipasi dan menyemarakkan Tajemtra 2014

No Response

Comments are closed.