Jember Kota Pandhalungan

Awali Kegiatan Ramadhan, Bupati Buber Bersama Staf

Guna menyambut bulan suci Ramadhan dan mempererat hubungan silaturahim antar pegawai, Pemkab Jember di hari Ke-4 Puasa Ramadhan ini, mengadakan acara Buka Puasa Bupati bersama Pejabat Struktural, Karyawan dan Karyawati Pemkab Jember, di Aula PB. Sudirman Gedung Pemkab Jember, sore tadi (09/06/2016).

Buka bersama ini dihadiri oleh Bupati Jember, dr. Hj. Faida, MMR., Wakil Bupati Jember, Drs. KH. A. Muqit Arief, seluruh jajaran pimpinan SKPD, Camat, Kades, Muspida, Sejumlah Tokoh Agama, dan Tamu undangan lainnya.

“Barang siapa yang berpuasa Ramadhan karena Iman dan mengharapkan pahala dari Allah SWT akan diampuni dosa-dosanya yang telah lalu”, merupakan tema dari acara ini.

Nampak kompak, mayoritas para tamu undangan pada cara buka bersama tersebut memakai baju muslim, sehingga membuat suasana semakin religius.

Sambil menunggu buka puasa tiba, Bupati Faida memberikan penjelasan kepada seluruh yang hadir di aula tersebut tentang manfaat berpuasa bagi kesehatan, khususnya dalam mengkonsumsi makanan. Bupati menganjurkan untuk mengkonsumsi yang manis dan buah-buahan seperti blimbing, melon dan kurma serta madu karena dapat mengembalikan stamina tubuh.

Sementara itu tokoh Agama yang memberikan tauziyah pada acara tersebut, KH. Saiful Bahri, menegaskan terkait dengan kebaikan puasa dalam hal kesehatan, dan mengajak dan mengharapkan semua yang hadir, untuk memperbanyak melakukan dzikir dan baca Al Qur’an, di dalam bulan suci yang penuh berkah ini.

Dalm rangkaian kegiatan tersebut juga dilaksanakan sholat maghrib secara berjamaah oleh semua peserta yang hadir, dilanjutkan dengan buka puasa bersama – sama, berikutnya dilanjutkan sholat isya’ dan trawih secara bersama-sama.(Zikin, Mutia)

No Response

Leave a reply "Awali Kegiatan Ramadhan, Bupati Buber Bersama Staf"