Badan Diklat Jatim Dorong Pejabat Wujudkan Janji Kerja Bupati

Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Provinsi Jawa Timur Achmad Mudjib Afan meminta para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jember untuk mewujudkan Janji Kerja Bupati.

Hal ini disampaikan dalam pembukaan Diklat Kepemimpinan Tingkat IV angkatan 142 Pola Kemitraan Pemerintah Provinsi Jawa Timur di Pemerintah Kabupaten Jember tahun 2017 di Balai Diklat Pemkab Jember, Selasa (11/10/2017).

“Jangan lupa untuk menyukseskan program bupati,” tegasnya di hadapan para pejabat yang menjadi peserta Diklat.

Diklat kepemimpinan akan berlangsung selama empat bulan. Dua bulan peserta mengikuti materi di kelas dan dua bulan di luar kelas. Peserta berjumlah 40 orang.

Asisten II Joko Santoso menjelaskan Diklat tersebut untuk mencetak kompetensi operasional para pejabat dalam menjalankan tugasnya.

Achmad Mudjib Afan menambahkan, Diklat untuk membangun integritas birokrasi. “ASN (Aparatur Sipil Negara) itu dicetak untuk melayani, bukan minta dilayani,” tegasnya.

Sementara itu, Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR., menyampaikan Diklat diharapkan mampu mencetak pejabat yang mampu merespon harapan harapan masyarakat.

“Dengan pelayanan yang lebih dekat, lebih cepat, lebih tepat, lebih murah dengan waktu lebih pas,” ungkap Bupati.

Bupati juga berharap Diklat mampu mencetak pemimpin operasional yang mampu menerjemahkan visi misi pimpinan secara proporsional.

Selain itu diharapkan para pejabat yang lulus Diklat mampu menjadi pemimpin yang tegak lurus. “Kami tidak ingin pejabat yang lulus Diklat ini tertangkap Saber Pungli,” ujar Bupati. (*f2/Mutia/Izza)

No Response

Comments are closed.