Bakal Dirikan Sekolah Perempuan

This slideshow requires JavaScript.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Susana Yambise mengungkapkan rencana kerjasama pemerintah pusat dengan Pemerintah Kabupaten Jember untuk membuat sekolah perempuan.

Rencana itu disampaikan oleh Menteri Yohana pada saat menghadiri festival egrang yang diselenggarakan oleh masyarakat Ledokombo, Sabtu (22/9/2018).

“Rencana MOU Kabupaten Jember dengan kementerian membuat sekolah perempuan di Jember,” jelas Menteri Yohana.

Di sekolah perempuan ini, lanjut Menteri Yohana, menampung para perempuan. Mereka bebas beraktivitas dan sekolah ini juga gratis.

Peserta sekolah perempuan ini adalah mereka yang muda hingga lansia, baik remaja maupun ibu rumah tangga.

Pembelajaran yang diterapkan dimulai dengan assessment kebutuhan atau keinginan mereka dalam belajar di sekolah perempuan.

Secara khusus Menteri Yohana memberikan apresiasi yang tinggi kepada Bupati Faida karena memberikan perhatian yang cukup bagi lansia. Menurutnya, lansia selama ini kurang mendapat perhatian selayaknya.

Terkait rencana membuka sekolah perempuan tersebut, Bupati Faida menyatakan sekolah itu akan di launching oleh Menteri Yohana, sebagai bukti cinta menteri pada masyarakat Jember.

“Karena cintanya kepada ibu-ibu di Jember menteri akan me-launching sekolah perempuan di Jember,” tutur Bupati Faida. (izza/mutia/*f2)

No Response

Leave a reply "Bakal Dirikan Sekolah Perempuan"