Bangun Kesadaran Adminduk, Pemkab Jember Gelar GISA

Untuk meningkatkan kesadaran pentingnya administrasi kependudukan, Pemerintah Kabupaten Jember melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil menggelar Gerakan Indonesia Sadar Adminduk (GISA).

Peluncuran GISA di Jember oleh Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR berlangsung di halaman kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil), Sabtu (18/8/2018).

Kepala Dinas Dispendukcapil Sri Wahyuniati menjelaskan, GISA digelar bertujuan agar masyarakat tertib administrasi.

Gerakan ini juga agar memberikan manfaat, seperti memberikan kejelasan dan status kependudukan kepastian hukum, perlindungan hukum dan kenyamanan bagi pemiliknya.

“Serta memberikan manfaat kepentingan administrasi dan pelayanan publik lainnya,” kata Sri Wahyuniati.

Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR. mengatakan, peluncuran GISA di Jember adalah momentum penting. Bukan sekedar acara launching.

“Tetapi satu titik perubahan peningkatan pelayanan, seperti yang diinginkan pemimpin Presiden Jokowi dan diinginkan masyarakat,” kata Bupati Faida.

Ketika keinginan pemimpin dan masyarakat sama, lanjutnya, maka seharusnya tidak ada hambatan untuk melaksanakan. Mereka yang tidak mendukung adalah mereka yang mempunyai konflik kepentingan.

Bupati Faida mengucapkan terima kasih kepada Mendagri dan Dirjen Dispenduk Capil, karena merespon keinginan masyarakat Jember agar semua yang masih memakai Suket (surat keterangan) bisa mendapatkan KTP El.

“Dengan upaya yang luar biasa, kekompakan yang luar biasa, dan hambatan yang luar biasa, hari ini 4.221 surat keterangan yang belum dicetak E KTP akan diselesaikan,” ungkapnya. (izza/mutia/*f2)

No Response

Leave a reply "Bangun Kesadaran Adminduk, Pemkab Jember Gelar GISA"