Beberapa Bulan Saja, Pemkab Sudah Keluarkan 4.313 Perijinan

Pagi tadi, Jumat (6/10/2017), Bupati Jember, dr. Hj. Faida MMR., bersama Wakil Bupati (Wabup) Drs. KH. Muqit Arief menjamu para pemohon ijin dengan sarapan pagi bersama di Pendopo Wahyawibawagrah Jember, Jum’at (6/10/2017).

Kuranglebih 500 pemohon perijinan dan pelaku usaha Kabupaten Jember hadir dalam jamuan pagi tersebut. Permohonan yang diajukan diantaranya IMB (Ijin Mendirikan Bangunan), Rumija (Ruang Milik Jalan), dan Sepadan Sungai. Usai sarapan bersama Bupati, secara simbolis surat ijin di serahkan oleh Bupati Faida dan Wabup Kyai Muqit kepada pemohon.

Hingga pagi tadi tercatat Pemkab Jember sudah mengeluarkan 4.313 ijin dan diserahkan langsung kepada pemohon tanpa ada pungutan liar. Hal itu selalu ditegaskan Bupati Faida pada beberapa kesempatan termasuk pada sarapan pagi tadi.

Bupati Faida menyampaikan bahwa cita-citanya Jember lebih banyak lagi yang berinvestasi, untuk itu segala perijinan di Jember dimudahkan dan tanpa adanya pungutan.

Guna mensukseskan program mulia Bupati tersebut, Kantor PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu), selalu siap siaga melayani masyarakat pemohon ijin dengan profesional dan cepat. Dengan adanya kantor satu atap, yang akan mengurus ijin tidak perlu lagi muter-muter ke kantor yang bersangkutan namun cukup datang pada satu tempat saja.

Apabila perurusan ijin ini memerlukan rekomendasi tekhnis dan lain lain di luar kantor PTSP maka itu urusan internal Pemkab.

No Response

Comments are closed.