BEM STAIFAS Gelar Al Banjari Se Jatim

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Agama Islam Al Falah Assunniyyah (Staifas) Kencong,Kabupaten Jember, menggelar festival Al Banjari se-Jawa Timur.

“Kegiatan ini sebagai implementasi ruh Nahdatul Ulama,” kata Kepala Bagian Kemahasiswaan Staifas Achmad Shaikhu di sela sela kegiatan, Minggu (26/2/2017).

Al banjari dipilih karena seni melantunkan shalawat nabi ini lebih populer di kalangan masyarakat. Tidak hanya di Jember, di kabupaten lain pun kesenian ini sangat populer.

Achmad Shaikhu menambahkan,kegiatan mahasiswa tersebut sebagai upaya dari mengeksistensikan sholawat di kehidupan. “Sholawat sebagai bagian dari seni mengangungkan sosok Rosul,” tuturnya.

Selain itu tujuan utamanya untuk memberikan sarana kegiatan yang bisa diisi oleh masyarakat. “Karena masyarakat mempunyai kegiatan positif sebagai bagian dari cinta kepada agama dan tanah air,” jelasnya.

Seni sholawat, ungkap Achmad Shaikhu, mencakup dua hal. Yakni mengimplementasikan ruh agama sekaligus melestarikan budaya Indonesia.

Festival Seni Al Banjari ini menjadi kegiatan rutin yang digelar setiap tahun. Pemenang akan mendapatkan hadiah berupa dana pembinan. (*f2)

No Response

Leave a reply "BEM STAIFAS Gelar Al Banjari Se Jatim"