Berharap Garuda Perkasa Jadi Inspirasi Remaja Jember

Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR. berharap latihan para penerbang Garuda Perkasa 2018 mampu memberikan inspirasi bagi remaja di Kabupaten Jember.

“Saya berharap bahwa latihan ini dapat menginspirasi pemuda-pemuda kita, anak-anak sekolah,” tutur bupati di Pendapa Wahyawibawagraha, Selasa (3/4/2018) malam.

Puluhan penerbang dari Lanud Abdulrachman Saleh Malang datang ke Jember untuk melakukan latihan manuver di langit Jember mulai Rabu (4/3/2018) pagi.

Komandan Wing II Lanud Abdulrachman Saleh Kolonel PNB Meka Yudanto S.Sos menyampaikan, beberapa kota terpilih menjadi tempat latihan. Salah satunya Jember.

Menurutnya, Jember memiliki karakteristik yang sama dengan sasaran tempat latihan besar yang telah direncanakan.

“Dan, pelatihan di Jember ini untuk melihat kendala-kendala yang didapat dan kemudian diperbaiki hingga pada saat pelatihan puncak nanti menjadi bukan suatu permasalahan,” jelasnya saat jamuan makan malam di Pendapa Wahyawibawagraha.

Salah satu kegiatan besar itu ialah penerjunan 1000 orang penerjun di suatu wilayah, salah satu daerahnya ialah di sekitar pantai.

Bupati mengungkapkan, jarang angkatan udara terlihat di Kabupaten Jember. Karena itu, kedatangan para prajurit angkatan udara untuk latihan kali ini bisa menjadi awal sinergisitas. Kedepan diharapkan ada sinergisitas pada even-even yang luar biasa. (izza/*f2)

No Response

Leave a reply "Berharap Garuda Perkasa Jadi Inspirasi Remaja Jember"