Berkarya dan Berbuat Terbaik, Bekerja dengan Hati

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol. Arif Munawar mengajak generasi muda untuk mengisi kemerdekaan dengan berkarya dan bekerja untuk Indonesia tercinta.

“Kita harus berkarya, berbuat yang terbaik sesuai dengan jabatan dan profesi. Bekerja dengan hati, bukan ada hati,” kata Arif Munawar, Jum’at (17/8/2018), di Taman Makam Pahlawan (TMP) Patrang.

Letkol. Arif Munawar menjadi irup dalam Ziarah Nasional HUT RI ke-73 di TMP Patrang. Ikut dalam ziarah tersebut semua unsur Forkopimda Jember, tokoh masyarakat, dan berbagai elemen masyarakat.

Terkait ziarah nasional, Arif Munawar menjelaskan tujuannya untuk tidak melupakan sejarah perjuangan para pahlawan yang telah melahirkan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Para pemuda, lanjutnya, merupakan generasi yang meneruskan estafet kepemimpinan di negeri ini.

Mereka sangat potensial mengambil alih kepemimpinan, baik di TNI, Polri, pemerintahan, maupun kepemimpinan nasional.

Sekretaris Daerah Kabupaten Jember Ir. Mirfano mengatakan, ziarah nasional dalam rangka memperingati HUT RI ke -73.

Rangkaian berikutnya setelah ziarah yakni pemberian remisi di Lapas Jember, upacara detik-detik Proklamasi, dan penurunan bendera di sore hari.

Ziarah ini juga untuk memaknai Hari Kemerdekaan. Ziarah ini juga karena semua ingin mengingat para pendahulu atas jasa jasa para pahlawan yang berjuang demi negara.

Selain itu ziarah ini juga menginspirasi untuk mengisi pembangunan kedepannya.

“Untuk para pemuda, teruskan perjuangan para pahlawan. Tetap semangat. Pemuda adalah harapan kita semua di masa depan,” tutur Mirfano. (mutia/*f2)

No Response

Leave a reply "Berkarya dan Berbuat Terbaik, Bekerja dengan Hati"