Jember Kota Pandhalungan

Bersama Bupati Faida, Mensos Kunjungi e-Warong

Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR., bersama dengan Menteri Sosial (Mensos) RI Dra. Khofifah Indar Parawansa menyapa penyandang difabel yang hadir dalam acara penyaluran bantuan sosial non tunai Program Keluarga Harapan (PKH) melalui e-Warong Kube PKG di Desa Baratan, Kecamatan Patrang, Kabupaten Jember, Sabtu (3/12/2016).

Bupati Faida dalam sambutannya memberikan ucapan selamat datang kepada Mensos Khofifah dan memberi apresiasi atas kehadiran Mensos atas perintah langsung dari Presiden RI. Bupati juga menitipkan e- warong kepada masyarakat setempat terutama pengelola e-warong agar jangan sampai tutup, karena tidak mendapat perhatian dari warga setempat yang tidak membeli beberapa bahan kebutuhan di e-warong tersebut.

Senada dengan Bupati Faida, Mensos Khofifah juga berharap uang dari PKH dapat di manfaatkan dengan sebaik-baiknya. Untuk sembako, melalui e-warong atau elektronik gotong royong dioptimalkan fungsinya. Dalam pembelian di e-warong dapat memilih beras yang sudah di sediakan oleh bulog dan beberapa bahan sembako, yang akan di tambah kacang kacangan supaya anak-anak tambah sehat dan anak-anak yang berprestasi luar biasa.

Sementara itu, Direktur Jendral (Dirjen) Perlindungan dan Jaminan Sosial, Hari Hikmat menyampaikan bahwa kegiatan ini sesuai dengan tema yang juga hari disabilitas dengan tema inklusi berkeadilan dan berkelanjutan. Maka pemberian bantuan sosial ini menjadi teramat istimewa. e-warong kube PKH di mungkinkan menjadi peluang kesempatan kerja bagi penyandang disabilitas, dengan ini program PKH yang mulai bayaran ke empat link menjadi lebih inklusif.

Bantuan sosial ini merupakan jumlah besar bagi wilayah Jatim khususnya untuk Kabupaten Kota, dengan hasil falidasi peluasan PKH untuk tahap keempat dengan tambahan ada 820 orang yg merupakan anggota keluarga yang mengalami disabilitas dan ada lima keluarga yang di undang juga anaknya penyandang disabilitas. Bagi penerima bantuan sosial dapat mencairkan tahap keempat di kube e-warong yang akan dan telah di resmikan.

Di sisi lain, CEO BNI Yesy Kurnia menyampaikan BNI beserta Himbara yaitu himpunan bank bank Negara dapat bekerjasama dalam memberikan bantuan sosial yang telah berjalan dari Juli lalu sampai saat ini. “Penerima PKH ketika sudah menerima kartu PKH bisa di ambil di outlet BNI, juga ada agen-agen BNI bisa juga di e-warong dan tidak harus di kota karena sudah ada 214 agen yang sudah disiapkan.” Tuturnya.

Pada acara tersebut ditutup dengan pemberian bantuan sosial non tunai secara simbolis oleh Mensos dan Bupati Faida. Berupa kartu PKH dan juga pemberian hadiah kepada anak-anak difabel berprestasi. Yang kemudian di lanjutkan dengan dialog Ibu Menteri Khofifah bersama masyarakat setempat, yang mana Menteri Khofifah mengajak salah satu ibu-ibu yang hadir dan melakukan dialog berbagai macam tentang kehidupannya. (Izza)

No Response

Leave a reply "Bersama Bupati Faida, Mensos Kunjungi e-Warong"