Jember Kota Pandhalungan

Bersama KEK, Bupati Gali dan Promosikan Potensi Jember

Bupati Jember, dr. Hj. Faida, MMR., Wakil Bupati Jember Drs. KH. A. Muqit Arief, Prof. Widodo, Direktur Jendral Peraturan Perundang-undangan Kementrian Hukum dan HAM, Elen Setiadi, Kepala Biro Hukum Persidangan Kementrian Koordinator Bidang Perekonomian, beserta segenap jajaran SKPD Kabupaten Jember meninjau potensi-potensi yang ada di Kabupaten Jember dengan berkeliling ke berbagai kecamatan yaitu Puger, Balung dan Wuluhan, Sabtu (1/10/2016).

Kegiatan yang berlangsung sehari penuh itu dimaksudkan untuk mengeksplore potensi-potensi wilayah, khususnya pariwisata dan UKM. Bupati Faida mengaku bangga ketika wilayahnya mendapat kunjungan dari sejumlah pejabat kementrian. Hal tersebut tentunya menjadi sarana promosi wisata dan memperkenalkan Jember lebih luas lagi.

Bupati beserta rombongan pertama kalinya meninjau Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Puger. Dimana Bupati berharap dan akan merancang menjadi tempat wisata penjualan ikan bagi wisatawan.

Kemudian ketempat manik-manik di Balung Tutul yang sudah di ekspor dan impor, selanjutnya menuju pantai Payangan yang di kenal dengan teluk lovenya dimana Bupati dan rombongan bertemu dengan wisatawan dari Surabaya yang mengenal pantai Payangan melalui media sosial dan telah menjadi perbincangan yang ingin di kunjungi oleh wisatawan.

Selanjutnya rombongan melanjutkan perjalanan melewati pantai Watu Ulo yang kemudian sampai di Pantai Papuma.

Sesampainya di Papuma Bupati Jember beserta rombongan naik ke bukit pantai Papuma namun karena cuaca yang mendung membuat sunset menjadi tak terlihat kemudian turun dan menikmati gala dinner di pantai pasir putih malikan Papuma dimana acara tetap hangat dengan kedatangan tamu dari tim Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

Dan pantai Papuma di sulap menjadi tempat yang romantis dan nuansa yang indah, kemudian salah satu penampilan yang merupakan budaya Jember tari labako yang melambangkan memanen tembakau menjadi pembuka acara gala dinner di pantai Papuma.

Bupati Jember Dr. Hj. Faida, MMR mengucapkan terimakasih kepada Bapak Widodo bersama rombongannya yang telah meluangkan waktu untuk melihat potensi Jember dengan harapan dengan kunjungan kali ini membawa kesan yang mendalam dan tidak terlupakan sehingga pulang ke Jakarta akan ingat dengan tugas KEK di Kabupaten Jember.
Dan kepada Kepala SKPD yang turut ikut dalam acara ini dengan suasana yang bergembira, Bupati Faida menegaskan sejatinya mereka sedang berjuang bersama-sama untuk masyarakat Jember, meski dengan suasana persaudaraan menikmati pantai kita dengan lampion-lampion yang indah. (Mutia, Izza)

No Response

Leave a reply "Bersama KEK, Bupati Gali dan Promosikan Potensi Jember"