Bersholawat, Bupati Berpesan untuk Membantu Yatim Piatu

Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR., bersama ulama dan masyarakat, Kamis (1/3/2018) malam, bersholawat di aula Pendapa Wahyawibawagraha. Bupati berharap peran serta jamaah menyukseskan program pemerintah.

Sholawat yang diikuti sekitar 500 orang ini untuk mendoakan masyarakat Jember agar lebih sejahtera.

Dalam sambutannya, Bupati Faida menyampaikan program gropyokan imunisasi difteri untuk anak usia 1-19 tahun.

Target nasional untuk imunisasi sebesar 90 persen. “Di Kabupaten Jember ini saya perintahkan jangan sampai ada satu anak yang terlewatkan,” kata bupati.

Bupati Faida juga meminta para jamaah untuk andil membantu anak yatim, yatim piatu, anak putus sekolah, janda miskin, lansia miskin hidup sendri, anak dan keluarga difabel yang belum terdaftar.

Caranya, mengidentifikasi mereka di daerah masing-masing kemudian melaporkan ke bupati dengan identitas lengkap seperti KK dan nomor telepon.

Bupati juga menjelaskan program bantuan beras. Mulai Rastra, Rasidi, dan Rasda. Jamaah diminta membantu memberikan data valid terkait warga yang berhak menerima namun belum terdata. Demikian sebaliknya, warga yang tidak berhak namun ternyata menerima bantuan beras. Untuk validasi data ini, bupati menugaskan 1.600 mahasiswa penerima beasiswa untuk verifikasi dan validasi data yang telah dimiliki Pemkab.

Terkait tahun politik, bupati berpesan agar memilih pemimpin dengan bantuan Allah SWT, yakni istikharah. “Pilihlah pemimpin yang tegak lurus, yang bisa menyatu dengan bupati dan pemimpin lainnya, memilih dengan doa,” tutur bupati.

Bupati juga menyampaikan permintaan maaf secara terbuka bagi mahasiswa peserta seleksi beasiswa yang belum mendapatkan panggilan wawancara. Hal ini karena memang ada undangan yang belum sampai dan waktu wawancara yang melebihi jadwal, serta masih sekitar 2.000 yang antri wawancara. (izza/*f2)

No Response

Leave a reply "Bersholawat, Bupati Berpesan untuk Membantu Yatim Piatu"