Besok Tajemtra, Sejumlah Ruas Jalan Ditutup dan Dialihkan

Dinas Perhubungan Kabupaten Jember akan menutup sejumlah ruas jalan dan mengalihkan arus lalu lintas saat penyelenggaraan gerak jalan Tajemtra, Sabtu (17/112/2016).

“Ruas jalan Pondokdalem Tanggul akan kami tutup pukul 08.00,” jelas Gatot Triyono, Kepala Bidang Lalulintas pada Dinas Perhubungan Kabupaten Jember, Jum’at (16/12/2016).

Penutupan ruas-ruas jalan lainnya, kata Gatot, akan dilakukan secara bertahap menuju arah timur atau ke arah Alun-alun Jember.

Ruas jalan pertigaan rambipuji akan ditutup pukul 10.00. Demikian juga dengan perempatan Mangli.

Sementara untuk akses masuk ke wilayah kota akan ditutup pada pukul 17.00. “Penutupan dilakukan selama Tajemtra berlangsung,” ujar Gatot Triyono.

Bagi pengendara yang ingin ke Bondowoso atau ke Banyuwangi, Dinas Perhubungan telah membuat jalur alternatif.

Pengendara dari arah Surabaya yang ingin ke Jember bisa melalui jalur Simpang Tiga Pondokdalem Tanggul menuju Kencong, selanjutnya Gumukmas, Kasiyan Puger, hingga traffic light Balung ke kanan menuju arah Wuluhan. Berlanjut sampai traffic lightAmbulu kemudian ke arah Jenggawah.

Selanjutnya, perjalanan ke Ajung. Di traffic light Ajung ke kanan melewati Terminal Ajung hingga Gladak Pakem, selanjutnya ke arah kiri menuju pusat Jember.

Bagi pengendara dari arah Surabaya yang ingin ke Bondowoso bisa melalui jalur masuk ke Jember. Namun ketika sampai di Gladak Pakem, tepatnya traffic light Simpang 3 Gladak Pakem, belok ke kanan sampai di traffic light Pasar Wirolegi.

Selanjutnya perjalanan ke arah barat atau belok ke kiri dari traffic light Pasar Wirolegi hingga traffic light Sukorejo.
Belok ke kanan melewati Jalan Tidar kemudian Jalan mastrip hingga traffic light Jarwo, belok ke kanan menuju Bondowoso.

Sementara pengendara dari arah Surabaya menuju Banyuwangi bisa melalui jalur yang sama menuju Jember. Namun, ketika perjalanan sampai di traffic light Pasar Wirolegi dilanjutkan ke arah kanan menuju Banyuwangi. (*F2)

No Response

Leave a reply "Besok Tajemtra, Sejumlah Ruas Jalan Ditutup dan Dialihkan"