Bimbel Masuk TNI-Polri Tidak Ada Pungutan

Bimbel Masuk TNI Polri segera dimulai. Peserta tidak perlu membayar apapun untuk ikut Bimbel ini. Sebab telah dibiayai oleh APBD Kabupaten Jember. Pelaksanaannya bekerjasama dengan TNI, selama sepuluh hari dimulai 26 April 2018 sampai 5 Mei 2018.

“Setiap anak dianggarkan sekitar dua juta,” jelas Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR. dalam pengarahannya kepada orang tua dan peserta Bimbel di Aula PB Soedirman Pemkab Jember, Rabu (25/4/2018).

Bupati berpesan kepada orang tua peserta untuk tidak perlu kuatir selama anaknya mengikuti Bimbel. Orang tua harus memberikan ridhonya bagi anaknya. Sebab, ridho orang tua menjadi dukungan terkuat bagi keberhasilan anak.

“Ridho Allah tergantung ridho orang tua,” jelas bupati. Bupati pun menerangkan sejatinya tujuan hidup ini adalah untuk mendapatkan ridho Allah SWT.

Meski Bimbel mencakup fisik, tetap disesuaikan dengan kemampuan peserta. Karena itu para orang tua diharapkan tidak merasa kuatir.

Bimbingan belajar masuk TNI Polri ini, jelas bupati, baru ada di Kabupaten Jember. Konsep ini ternyata menarik daerah lain untuk juga menyelenggarakan.

Sementara itu, Komandan Brigif 9 Kostrad Jember Kolonel Inf. Robby Suryadi, S.Sos. menerangkan, berharap siswa siswi SLTA sederajat di Jember dapat lolos berkompetisi dalam seleksi penerimaan TNI maupun sekolah kedinasan lainnya.

Materi bimbingan belajar yang diberikan diantaranya pemeriksaan psikologi, pemeriksaan kesehatan, kesegaran jasmani, renang, mental ideologi, akademik, dan bimbingan konseling.

“Usai mengikuti Bimbel dapat terus berkonsultasi di Brigif. Juga jangan berhenti belajar dan berlatih,” pesan Danbrig. (izza/mutia/*f2)

No Response

Leave a reply "Bimbel Masuk TNI-Polri Tidak Ada Pungutan"