Jember Kota Pandhalungan

Boss Image Nusantara

No comment 518 views

Selama ini Kabupaten Jember, Jawa Timur, lebih dikenal bukan sebagai produsen cerutu, melainkan produsen tembakau na oogst berkualitas ekspor untuk bahan baku cerutu. PT Boss Image Nusantara (BIN) mencoba menerobos persepsi itu. PT BIN mulai beroperasi 17 Maret 2013, dan memproduksi sejumlah cerutu bermerek Boss Image, antara lain BIN CORONA 10S, BIN HALF CORONA 10S, BIN EL NINO 20S, BIN LA NINA 20S, BIN CORONA 5S, BIN HALF CORONA 5S, BIN EL NINO 5S, BIN LA NINA 5S, BIN MOON LIGHT 20S. Boss Image Nusantara dapat memproduksi Cerutu dengan kualitas Premium dengan kapasitas sebagai berikut :

Boss Image ROBUSTO 10.000 Batang/month.
Boss Image CORONA 10.000 Batang/month.
Boss Image HALF CORONA 10.000 Batang/month.
Boss Image La Nina 20.000 Batang/month.
Boss Image El Nino 20.000 Batang/month.
Moon Light (Cerutu Kecil) 20.000 Batang/month.
Produk Cerutu Boss Image Nusantara terdiri dari 2 (dua) kemasan yang menggunakan Kemasan Kotak kayu (Wooden Box) dan kemasan kotak kertas (Paper Box). Cerutu diproduksi dengan bahan baku bibit tembakau dari Havana (Kuba) yang dibudidayakan di Jember. Varietas cerutu Kuba ini sudah teraklimatisasi di Indonesia selama 20 tahun sehingga menyamai taste aslinya. Ditanam di tanah vulkano, dan menimbulkan taste dan aroma yang sesuai. Selain itu, pengolahan mulai dari fermentasi sampai sortasi bahan baku cerutu dilakukan dengan tenaga kerja yang profesional. Setiap hari, PT BIN bisa memproduksi 1.500 batang cerutu. Sejauh ini, PT BIN merambah pasar lokal dan Malaysia, serta dalam waktu dekat pasar di Turki. Di Indonesia, cerutu BIN dipasarkan di sejumlah kota besar, seperti Surabaya, Bandung, Denpasar, atau Manado. Setidaknya ada enam hingga delapan kota yang menjadi sasaran pemasaran cerutu BIN. Upaya pengembangan produk sudah dilakukan. Salah satunya dengan memperkenalkan produk pada 23 Juni 2014. Setidaknya 75 orang eksportir diundang. Bupati MZA Djalal dan jajaran pimpinan instansi daerah juga hadir, dan merasakan bersama-sama cita rasa cerutu tersebut. PT BIN terus menjaga standar mutu, agar cerutu produksi mereka semakin disukai pasar. Salah satunya adalah menggunakan bahan baku tembakau yang dipanen 2-3 tahun sebelumnya. Semakin lama usia tembakau hasil panen, semakin berkualitas rasa cerutu yang diproduksi. Selain itu, Boss Image Nusantara konsisten memenuhi spesifikasi dan persyaratan yang diminta pelanggan dengan harga bersaing melalui sistem kerja yang efisien dan efektif. BIN menyempurnakan terus menerus pada produksi yang dihasilkan serta mengkomunikasikan dengan seluruh karyawan.Penerapan quality control pada tiap tahapan proses produksi, dan memprioritaskan kepuasan pelanggan dengan menjaga kualitas produk, harga dan pengiriman tepat waktu. Hal terpenting adalah produk cerutu BIN ramah lingkungan. Budidaya tembakau mengunakan pestisida yang ramah lingkungan dan terkontrol, untuk mencegah dampak negatif terhadap kelestarian lingkungan. BIN juga memantau kondisi lingkungan secara terus menerus, dan berusaha untuk mematuhi peraturan-peraturan pemerintah yang berlaku baik lokal maupun nasional serta berusaha memenuhi standar lingkungan Internasional. []

Komposisi Boss Image Nusantara

Member of Board Examination President Director in the Management: H. Abd. Kahar Muzakir. Production Director in the Management: Ir. H. Febrian Ananta Kahar, MIAM. Director in the Management: H. Agusta Jaka Purwana, SE. Finance Director in the Management: Hesti Setiarini, SE, MM. General Manager : Ir. H. Imam Wahid Wahyudi. Boss Image Nusantara yang terletak di Jalan Brawijaya No. 5, Jubung, Jember, Jawa Timur.

No Response

Leave a reply "Boss Image Nusantara"