Bupati Ajak Jamaah Istighotsah Bantu Warga

652 views

Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR. mengajak jamaah istighotsah Mambaul Khoirat Bangsalsari untuk ikut menyukseskan program pemerintah.

Hal ini disampaikan Bupati dalam istighotsah bersama jamaah Mambaul Khairat Bangsalsari di aula Pendapa Wahyawibawagraha, Sabtu (03/02/2018) malam. Istighotsah diikuti sedikitnya 500 jamaah perempuan.

Bupati menjelaskan, keikutsertaan dalam pembangunan itu diantaranya dengan memberikan data terkait warga miskin maupun anak usia sekolah untuk mendapatkan program bantuan Pemerintah Kabupaten Jember.

“Karena data membantu Bupati dalam membantu masyarakat,” terang Bupati Faida dalam sambutannya sebelum istighotsah.

Data tersebut bisa disampaikan lewat Camat atau pejabat lainnya untuk ditindaklanjuti Bupati.

Saat ini, lanjut Bupati, pemerintah sedang mendistribusikan Rastra. Apabila ada yang menarik biaya dalam pembagian ini maka jangan mau. Itu pungli, dan pungli itu haram.

Bupati juga meminta jamaah untuk melaporkan lansia janda yang memiliki rumah reot dan sakit agar mendapatkan bantuan dari pemerintah.

Selain itu, jamaah bisa membantu anak yang tidak mampu sekolah, dari jenjang sekolah dasar hingga kuliah, dengan melaporkan anak tersebut untuk mendapatkan beasiswa.

Nyai H. Iza Afkarina Mutmainah dalam tausiyahnya mmenyampaikan harapan agar Bupati Faida dapat melaksanakan tugas dengan baik dan tepat.

“Membawa Jember ke lebih sejahtera, aman, damai, dan lebih maju,” ujarnya.

Nyai Iza juga berharap Bupati Faida diberi kekuatan untuk bisa terus membimbing Jember, mampu mengatasi segala sesuatu yang tidak baik.

Terkait istighotsah para perempuan ini, Nyai Iza berharap Bupati bisa istiqomah dalam menyelenggarakan kegiatan ibadah ini.

“Karena kita tidak mungkin akan hidup hingga 200 tahun. Jadi gunakanlah kesempatan hidup dengan taat beribadah,” pesan Nyai Iza. (izza/*f2)

No Response

Comments are closed.