Jember Kota Pandhalungan

Bupati Ajak KAHMI dan HMI Bersinergi Membangun Jember

Bupati Jember, dr. Hj. Faida MMR., mengaku senang diundang dan bisa hadir pada acara pelantikan pengurus Majelis Daerah Korps Alumni HMI (KAHMI) Jember periode 2016-2021, Pengurus Daerah Forum Alumni HMI -Wati (Forhati) Jember periode 2016-2021, Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Kohati Cabang Jember periode 2016-2017. Pasalnya, pelantikan bersama tersebut menurut Bupati sebuah tanda sinergitas atau sudah ada benih kebersamaan antar organisasi lintas generasi.

“Apalagi di sini tertulis siap mengawal pembangunan Jember, semoga ini sungguhan demi pembangunan Jember, karena sejatinya membangun Jember adalah membangun sumber daya manusia,” tuturnya.

Sehingga dibutuhkan sinergitas antar kelompok, antar organisasi, antar semua sumber potensi yang ada. “Kalau membangun gedung bertingkat itu mudah, tetapi membangun sumber daya manusia tidak mudah, dibutuhkan sebuah keseriusan dan sinergitas antar semua elemen, demi Jember yang lebih baik,” imbuhnya.

Untuk itu kalau memang KAHMI dan HMI siap turut serta membangun Jember, maka harus menyiapkan konsep, data personil untuk bersama-sama membangun Jember.

Acara yang berlangsung tadi malam, Jumat (27/5/2016) di Bandung Permai tidak hanya dihadiri oleh Bupati Jember saja, namun sejumlah kader HMI dan KAHMI dari pusat hingga wilayah Jawa Timur. Diantaranya anggota Ombudsman RI, Hj. Ninik Rahayu, SH., MS., Majelis Wilayah KAHMI Jatim DR. Akmal Budianto SH., MSi.,

Para guru besar HMI, Ketua PB HMI, Misbahul Munir, perwakilan Polres Jember, dan tamu undangan lainnya.

“Tetap bersatu dalam peran dan fungsinya dalam pengawalan pembangunan daerah” merupakan tema dari acara tersebut. Pelantikan ini merupakan pelantikan yang pertama kali di laksanakan oleh Majelis Wilayah Jatim hasil Muswil seminggu yang lalu, dan bertujuan guna mengeksistensikan kembali HMI di Jember, sekaligus sebagai tanda kebangkitan kembali HMI didaerah.

Pelantikan yang bersamaan ini menggambarkan bahwasanya sinergi diorganisasi HMI telah di wujudkan dengan membangun jaringan.

“Saya merasa kagum dengan undangan yang di berikan, antusiasme anggota HMI Jember sangat tinggi dan ini merupakan tanda tanda HMI jember akan bangkit lagi,” ujar Akmal Budianto.

Beberapa masalah yang di hadapi oleh HMI antara lain adalah masalah internal, untuk itu pesan khusus dari PB HMI, diharapkan Jember untuk mengkonsuldasi dan memperkuat HMI dengan cara penataan dan membuat komitmen bersama, demi kuatnya organisasi termasuk memperbanyak mencari anggota baru.

Nampak ratusan anggota memadati aula tempat diselenggarakan pelantikan dan pengukuhan ketua organisasi masing masing yang nantinya dapat mengemban tugas sesuai amanah yang di berikan serta bertanggung jawab.

Seusai sambutan dari pimpinan daerah dan para pimpinan yang hadir, tamu undangan di suguhi dengan tarian tradisional,petik kopi. (Zikin, Mutia)

No Response

Leave a reply "Bupati Ajak KAHMI dan HMI Bersinergi Membangun Jember"