Jember Kota Pandhalungan

Bupati Ajak Pondok Aktif Bersodaqoh Sampah

IMG-20160412-WA0045

Bupati Jember, dr. Hj. Faida MMR., yang turut hadir bersama Wakil Gubernur Jawa Timur, Drs. H. Saifullah Yusuf, Selasa siang (12/4) pada acara Haul Akbar di Pondok Pesantren Nuril Huda Semboro, menyempatkan diri mengajak semua Pondok Pesantren untuk turut mensukseskan gerakan sodaqoh sampah dari Jember untuk Indonesia.

Dalam pidatonya dr. Faida mengatakan betapa pentingnya peran serta Pondok Pesantren dalam dunia kebersihan, karena selama ini Jember masih mempunyai pekerjaan rumah banyak sampah.

“Kita kemarin di tunjuk oleh Menteri Lingkungan Hidup, karena Jember salah satu basisnya Pondok Pesantren, bagaimana manajemen sampah di Jember ini akan di selesaikan dengan basis utama penggeraknya adalah Pondok-pondok Pesantren.” tuturnya.

Bupati juga mengajak pengurus Masjid dan Pondok pesantren untuk tidak hanya memfungsikan tempat menimba Ilmu dan tempat ibadah saja, tetapi tempat sentranya komunikasi pembangunan di Jember hingga lebih baik.

“Masjid dan Pondok pesantren hendaknya bukan hanya dijadikan tempat menuntut ilmu dan tempat ibadah, tetapi bagaimana mampu memakmurkannya, menjadikan sebagai sentra komunikasi untuk membangun jember,” pintanya di hadapan ribuan muslimin dan muslimat yang menyaksikan dan menghadiri acara tersebut. (*)

No Response

Leave a reply "Bupati Ajak Pondok Aktif Bersodaqoh Sampah"