Bupati : Ambil Setiap Panggung dan Kesempatan di Brussel

This slideshow requires JavaScript.

Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR. bersepakat dengan KBRI Brussel untuk mengambil panggung dan kesempatan di Brussel guna mempromosikan produk-produk unggulan Kabupaten Jember.

Kesepakatan itu disampaikan Bupati Faida usai menerima kunjungan tim KBRI Brussel di Pendapa Wahyawibawagraha, Jum’at 2 November 2018.

“Bagaimana setiap panggung dan setiap kesempatan yang  di Brussel untuk produk kita, bisa kita ambil,” ungkapnya kepada wartawan.

Bupati optimis kerjasama dengan KBRI Brussel mampu memasarkan produk unggulan yang dimiliki oleh Bumi Pandhalungan ini.

Lebih jauh ia menjelaskan, pada tahun 2019 akan memperkenalkan Jember Fashion Carnaval (JFC) kepada masyarakat Eropa.

Promosi ini akan dilakukan pada saat pameran yang diselenggarakan di kedutaan pada awal bulan Agustus 2019. Pelaksanaan JFC 2019 pada akhir Juli dan awal Agustus.

Promosi ini diharapkan mampu menarik minat wisatawan datang ke Jember untuk melihat langsung puncak JFC di bulan Agustus.

Menurut bupati, saat berkunjung ke Eropa, ia melihat masyarakat yang suka dengan coklat. Konsumsi coklat ini menjadi potensi besar bagi Jember, sebagai salah satu penghasil coklat terbaik dunia.

“Kita mau coklat Brussel itu diisi juga coklat Jember yang lebih banyak,” kata bupati berlatar belakang dokter ini.

Sementara itu, Merry Astrid Indrasari, Atase Perdagangan KBRI Brussel, mengatakan, kedatangan untuk menemui Bupati Jember merupakan langkah untuk memantapkan program pada tahun 2019.

Program itu diantaranya meningkatkan promosi Kabupaten Jember di area Belgia dan Luxenberg. Promosi itu terkait dengan trade, tourism, dan investment atau perdagangan, pariwisata, dan investasi.

“Untuk langkah awalnya kita trade and tourism,” ujarnya.

Seperti JFC yang akan dipromosikan di tiga even yang ada di Belgia. Demikian juga dengan 4 C yang dimiliki Jember. 4 C itu yakni Coffe (kopi), Cigarette (tembakau), Cacao (coklat) dan Culture (budaya).

Pihaknya akan berusaha. “Akan kita coba perkenalkan, karena masuk ke pasar baru itu harus promosi dulu,” terangnya. Ia menjelaskan, sasaran yang awal untuk digarap adalah brain awarnes masyarakat Eropa.

Merry menyampaikan, kunjungannya ke Bupati Jember memiliki nilai positif. Langkah ini merupakan upaya jemput bola ke pemerintah daerah.

Menurtnya, pemerintah daerah memiliki potensi yang sangat besar. Terlebih tersedia anggaran yang memungkinkan untuk melakukan promosi. (izza/*f2)

No Response

Leave a reply "Bupati : Ambil Setiap Panggung dan Kesempatan di Brussel"