Bupati Apresiasi Kegiatan IAD Tentang Pencegahan Kanker Serviks

Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR., menyatakan akan menyontohkan kegiatan yang dilakukan oleh Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Kejaksaan Negeri Jember, yakni melaksanakan sosialisasi secara serempak di seluruh wilayah.

Seperti kegiatan yang dilaksanakan IAD pada Senin pagi (9/10/2017) di Aula Kejaksaan Negeri Jember berupa sosialisasi dan pemeriksaan kesehatan terkait kanker serviks dan payudara.

“Ini adalah gerakan contoh. Terinspirasi kegiatan IAD Jember ini, kita akan lakukan gebrakan sosialisasi yang massif,” ujar Bupati kepada wartawan.

Selain kegiatan sosialisasi yang massif, Bupati menyatakan akan membuat Peraturan Bupati terkait penyakit tidak menular.

Kanker serviks dan payudara termasuk penyakit tidak menular. Menurut Bupati, banyak masyarakat yang tidak memperhatikan serius penyakit tidak menular. Kondisi ini mendorong perlunya Perbup itu nantinya.

Pada kegiatan yang bertajuk Deteksi Dini Wujudkan Wanita Indonesia Bebas Kanker Serviks dan Payudara itu, Bupati didaulat menjadi pembicara tunggal.

Profesi sebagai dokter membuat pemaparan materi tentang kanker serviks dan payudara berjalan cepat dan lancar. Bahkan tak jarang Bupati menyampaikan humor, yang membuat Kepala Kejaksaan Negeri Jember H. Ponco Hartanto tertawa lebar.

Ponco Hartanto dalam sambutannya menegaskan dukungan kepada IAD yang menyelenggarakan kegiatan itu. “Semoga dalam pemeriksaan tidak ditemukan kanker,” harapnya.

Sementara Ketua IAD Jember Fitria Ponco Hartanto menjelaskan sosialisasi dan pemeriksaan kesehatan itu dilakukan serempak di masing – masing tingkat kejaksaan.

“Kegiatan ini adalah perintah dari ibu Jaksa Agung dan serentak di seluruh wilayah di Indonesia,” ujarnya dalam sambutan.

Ia menyampaikan terima kasih kepada Bupati yang telah menjadi pembicara dalam kegiatan itu. (*f2/Mutia)

No Response

Comments are closed.