Bupati Apresiasi Kreatifitas dan Inovasi Jember Berkebun

Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR., menegaskan selalu memberikan apresiasi terhadap segala sesuatu yang kreatif dan visioner.

“Orang yang bersungguh -sungguh, orang yang selalu peduli, orang yang mau berpikir, dan orang yang mau berguna adalah orang yang mempunyai visi,” ujar Bupati, Sabtu (27/1/2018) malam.

Hal ini diungkapkan Bupati ketika meninjau persiapan tanam perdana program Jember Berkebun di kawasan terpadu Bernady Land Slawu.

Jember Berkebun akan dilaksanakan Minggu (28/1/2018) pagi, dengan mengangkat tema “Jember berkebun, produktif, hijau, dan lestari.”

Lebih jauh Bupati menjelaskan, urusan jember berkebun adalah visi besar untuk anak anak muda yang senang bergotong royong, sinergi untuk menunjukan diri sebagai masyarakat Jember.

Karena itu, Bupati menegaskan dukungannya terhadap kegiatan Jember Berkebun.

Saatmeninjau persiapan ini, Bupati menyempatkan diri menanam bibit pohon.

Bupati menambahkan, konsistensi masyarakat dalam menjaga dan melestarikan lingkungan sangat berguna untuk mengangkat penilaian penghargaan Adipura.

“Apabila benar benar ini suatu gerakan masyarakat maka akan menambah poin penilaian Adipura,” ujarnya.

Sementaraitu, arsitek dan inisiator Indonesia Berkebum Sigit Kusuma Wijaya menjelaskan, Jember Berkebun merupakan jejaring Indonesia Berkebun.

Jember Berkebun menjadi jejaring ke-48 dari jejaring kebub di seluruh Indonesia, dari Aceh hingga Papua.

“Jember Berkebun ini diharapkan dapat mengedukasi masyarakat mempunyai kepedulian lingkungan dan memulai kemandirian pangan,” ungkapnya. (mutia/*f2)

 

 

 

No Response

Comments are closed.