Bupati Apresiasi Respon McDonald’s

Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR., memberikan apresiasi kepada McDonal’s yang merespon permintaan Pemerintah Kabupaten Jember dalam kaitannya investasi di Jember.

Pertama, membuka lapangan kerja untuk masyarakat Jember. Dari 60 karyawan McDonal’s, sebanyak 53 merupakan warga Jember. Mereka juga berkartu kuning.

“Ini agar orang Jember bisa bertukar pikiran mengelola restoran Jember dengan sempurna dan sebaik-baiknya,” kata bupati dalam peresmian gerai baru di Jalan Hayam Wuruk, Senin (11/6/2018).

Namun, catatan bupati, ada tujuh karyawan yang belum warga Jember. Hal ini karena memerlukan transfer pengetahuan dan keterampilan. Ada waktu satu tahun untuk upaya itu. Bupati pun meminta progres transfer tersebut setiap semester.

Kedua, Bupati menegaskan restoran di Jember harus ramah terhadap difabel. Syarat ini dipenuhi McDonald’s. salah satunya menyediakan meja khusus penyandang difabel.

Termasuk, syarat ketiga, upaya bersam untuk mengakomodir produk lokal Jember. Seperti beras, air mineral, gula, bahkan suplai ayam dari peternak Kabupaten Jember. Untuk ayam, Bupati berpesan untuk dapat merealisasikannya.

“Orang Jember tidak boleh hanya menonton. Orang Jember harus ikut berjuang bersama McDonald’s,” tegas perempuan pertama Bupati Jember ini.

Karena McDonald’s menyajikan makanan dan minuman, Bupati meminta ada sertifikat halal dari MUI yang dipasang di gerai. Sertifikat ini penting, karena untuk jaminan bagi masyrakat Jember yang religius.

Kepada karyawan McDonal’s, Bupati  agar mensyukuri pekerjaan yang telah didapat dengan bekerja sebaik baiknya. “Syukurilah dengan melayani customer dengan sebaik-baiknya,” tutur Bupati.

Tidak ketinggalan, bupati mendorong para karyawan untuk menjadi pemuda yang peduli terhadap sesame. “Jangan menjadi sombong, karena menjadi karyawan McDonald’s kebanggaan tersendiri bagi semua,” pesannya.

Sementara itu, Store Development Group Director PT Rekso Nasional Food Ratna Wirahadikusuma, mengungkapkan pembukaan restoran McDonald’s  di Jember merupakan pertama.

Karena itu, pihaknya mengucapkan terima kepada Bupati yang memberikan saran dan dukungannya. Bupati menyarankan untuk me nyediakan fasilitas bagi penyandang difabel, lahan parker, dan rem yang memudahkan penyandang difabel menggunakan kursi roda.

“Serta meja yang diprioritaskan untuk difabel,” jelas Ratna Wirahadikusuma. (izza/mutia/*f2)

No Response

Leave a reply "Bupati Apresiasi Respon McDonald’s"