Bupati Bakal Tempatkan Apoteker Di Puskesmas

Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR., yang hadir langsung pada seminar nasional kefarmasian & rakercab IAI Jember, di Edelweiss Grand Ballroom Hotel Cempaka Hill, Sabtu (19/9/2017), menegaskan untuk pentingnya menempatkan apoteker pada setiap puskesmas di Jember.

Bupati minta Kadinkes untuk menempatkan apoteker di setiap puskesmas khusunya menggunakan lulusan apoteker Jember. Selain bertujuan menghindari salah obat yang di berikan kepada pasien, juga dalam rangka pemberdayaan sumberdaya manusia di wilayah sendiri.

“Di Kabupaten Jember tenaga kemarfasian memiliki peran penting dan salah satu kunci penting dalam suksesnya pembangunan di Kabupaten Jember.” Tuturnya.

Bupati juga menyampaikan pesan moral, bahwa memiliki ilmu kefarmasian dan ilmu medis yang lain tidak cukup menjadikan kita semua sukses karena IQ yang tinggi tidak cukup memberikan pelayanan yang terbaik, karena merancang taktik menjual tidaklah cukup karena mudah di tiru semua orang dapat mencontoh cara apoteker yang lain. “Namun berbeda jika memiliki kemampuan yang berbeda atau kecerdasan emosional yang berbeda, maka hasilnya akan semakin baik dan sukses lagi,” imbuhnya.

Mengukur ketulusan hati dan kejujuran atau tanggungjawab seseorang tidak mudah di lakukan siapapun, maka untuk menjadi tenaga ahli yang berbeda harus dengan kunci yang berbeda pula, yakni memiliki kecerdasan spiritual.

“Kecerdasan moral atau kecerdasan spiritual yang harus di miliki yaitu ketulusan hati, kejujuran, tanggungjawab.” Pesannya.

Karena dengan peduli kita akan mencarikan akses untuk pasien yang ingin berobat dan farmasi tau untuk melaporkan kemana. Kepedulian bisa merubah jalan hidup seseorang.

Jika di setiap apotek libur sabtu minggu maka tim IAI di sarankan untuk membuka apotek yang berbeda sesuai dengan perubahan dan tantangan jaman, buka saat sabtu dan minggu.

Sementara itu, Ketua Pengurus Daerah Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Jawa Timur Dr. Abdur Rahem, M.Kes APT menyampaikan terimakasih kepada Bupati Faida atas dukungan kepada pengurus cabang IAI Jember. Dan kedepannya IAI siap bersinergi dan mensukseskan program Pemkab Jember. (Izza)

No Response

Comments are closed.