Bupati Berharap Peningkatan Pengetahuan dan Keterampilan Kader Partai

Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR., berharap ada peningkatan pengetahuan dan keterampilan kader partai.

Harapanitu disampaikan dalam sambutan penyerahan bantuan dana partai politik di Pendapa Wahyawibawagraha, Kamis (26/10/2017).

“Karena sejatinya sumberdaya manusia partai yang akan mendongkrak suara partai, yang akan memajukan bangsa ini dari sisi politik,” tutur bupati.

Penyerahan bantuan dana partai politik diikuti oleh enam partai politik. Mereka itu adalah Partai Nasdem, PAN, Hanura, PKB, Golkar, dan PKS.

Bupati menjelaskan, enam partai ini yang telah menyelesaikan persyaratan administrasi. Sementara empat partai lainnya masih dalam proses. Mereka ini yakni PDIP, Gerindra, Demokrat, dan PPP.

Dana bantuan parpol ini berasal dari uang rakyat. Karena itu diharapkan tidak terjadi masalah pada kemudian hari.

Penggunaan dana tersebut telah ditentukan, yakni 60 persen untuk pendidikan politik dan 40 persen digunakan sebagai operasional partai.

Selain soal dana partai, bupati juga menyinggung agenda politik pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur.

Menyitir pernyataan Gus Dur, bupati menegaskan pentingnya menjunjung tinggi kemanusiaan. “Jika ada yang lebih penting dari politik yaitu kemanusiaan, ” tutur perempuan pertama Bupati Jember ini.

Persatuan dan kesatuan juga harus dijaga. “Mari kita perbaiki pembelajaran politik di wilayah kita ini dengan pembelajaran politik yang edukatif, bukan yang memecah belah dan adu domba,” ujar bupati.

Lebih jauh diungkapkan bupati, ajaran Islam menerangkan bahwa dalan perang saja tidak boleh menebar fitnah. Apalagi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, yang jelas-jelas bukan perang.

“Yang diperbolehkan adalah siasat,” bupati di depan enam ketua dan bendahara serta sejumlah pengurus partai. (*f2)

No Response

Comments are closed.