Bupati Berharap PMI Murni Untuk Kemanusiaan

Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR., mengajak semua peserta Musyawarah Kabupaten Luar Biasa (Muskablub) PMI Kabupaten Jember untuk meluruskan niat demi misi kemanusiaan.

“Mari meluruskan niat, karena kita menentukan masa depan kemanusiaan di Kabupaten Jember,” ujar Bupati dalam pidato pembukaan Muskablub PMI di Aula PMI Jalan Jawa, Jumat (04/08/2017).

Bupati menegaskan bahwa PMI adalah organisasi yang murni untuk kemanusiaan. “Tanggalkan semua kepentingan yang bukan untuk kemanusiaan,” tegasnya.

Bupati meminta peserta musyawarah untuk memilih orang yang telah selesai dengan dirinya sendiri untuk menjadi ketua. “Orang orang yang tidak mencari makan dari kepengurusan PMI,” tuturnya.

Orang yang memang berjuang untuk kemanusiaan. Darahnya mengalir untuk kemanusiaan. “Bukan untuk kepentingan pribadi, golongan, maupun untuk kepentingan yang lain,” imbuhnya.

Setelah terpilih ketua dan terbentuk kepengurusan, Bupati berharap PMI segera dilakukan sinergi program dengan Pemerintah Kabupaten Jember.

Bupati berpesan agar ketua dan kepengurusan baru mampu mengembalikan dan meningkatkan kepercayaan masyarakat. “Bahwa PMI bergerak untuk kemanusiaan bukan untuk yang lainnya,” tegas bupati.

Ketua dan pengurus baru juga diharapkan mampu meningkatkan kepercayaan masyarakat untuk bersinergi dengan PMI dalam melakukan gerakan kemanusiaan.

Selain itu diharapkan PMI Kabupaten Jember dengan kepengurusan baru mampu meningkatkan kepedulian anak bangsa.

“Tidak perlu menjadi kaya, menjadi hebat, dan berpendidikan sangat tinggi untuk berguna bagi orang lain,” ujar Bupati. (*f2/Mutia)

No Response

Comments are closed.