Bupati Beri Arahan Ratusan Guru

Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR., memberikan pengarahan kepegawaian kepada ratusan guru sekolah tingkat dasar dan menengah pertama di Aula PB Sudirman Pemkab Jember, Rabu (7/12/2016).

Pengarahan terkait masa jabatan kepala sekolah sesuai peraturan. Karena itu, Bupati menjelaskan Permendiknas Nomor 28 tahun 2010 tentang Penugasan Guru Sebagai Kepala Sekolah.

Bupati menegaskan bahwa pertemuan kepala sekolah se-Kabupaten Jember itu untuk melindungi guru yang mendapatkan tugas tambahan sebagai kepala sekolah.

“Bapak – Ibu adalah bagian bagian penting dalam perjuangan perjuangan di dunia pendidikan,” tutur Bupati dalam pengarahannya.

Sesuai Permendiknas tersebut, masa jabatan kepala sekolah selama empat tahun. Masa itu bisa diperpanjang dengan ketentuan.

Sementara, para guru yang mendapatkan tugas tambahan sebagai kepala sekolah saat ini telah melebihi masa periode jabatan, yakni lebih dari empat tahun.

Dijelaskannya, para kepala sekolah bisa menuliskan harapan pada formulir yang telah dibagikan. Apakah setelah lebih dari periode masih ingin jadi kepala sekolah atau mengisi jabatan lain.

“Karya-karya terbaik apa yang masih bisa kita berikan untuk Kabupaten Jember,” ujar Bupati memberikan semangat kepada guru.

Bupati menjelaskan bahwa keebijakan periodesasi jabatan kepala sekolah diambil untuk menjaga kualitas pendidikan Kabupaten Jember. Selain itu, kebijakan tersebut sebagai upaya menjamin keberlangsungan karir.

Bupati mengibaratkan bahwa pertemuan kepala sekolah SD dan SMP se-Kabupaten Jember itu sebagai pertemuan untuk memperpanjang SIM. (*F2)

No Response

Leave a reply "Bupati Beri Arahan Ratusan Guru"