Jember Kota Pandhalungan

Bupati Beri Penghargaan Kepada Atlet POPDA Berprestasi

Pemerintah Kabupaten (Prmkab) Jember memberikan penghargaan kepada atlet dan pelatih yang telah berprestasi dalam laga Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Jatim XI 2016.

Pemberian penghargaan berupa dana pembinaan itu dilakukan di Pendapa Wahyawibawagraha, Rabu (16/11/2016) malam.

Bupati Jember, dr. Hj. Faida MMR., menegaskan kedepan masih terbuka peluang untuk meningkatkan prestasi.

“Lima medali emas itu sudah cukup sebagai sebuah prestasi, tapi mendapat lebih lima medali emas adalah peluang-peluang yang terbuka untuk kita raih kedepan,” kata Bupati di pendopo.

Lebih jauh Bupati menyampaikan akan membuat peta prestasi, yang berisi atlet, pelatih, sarana dan prasarana. Selain itu, upaya meningkatkan prestasi tersebut dengan memperbaiki sarana dan prasarana latihan.

Hadir dalam acara itu kepala sekolah-kepala sekolah yang sekolahnya dijadikan kampung atlet, penanggung jawab cabang olahraga, Kepala Bank Jatim, Ketua KONI Ahmad Halim beserta jajarannya, serta kepala SKPD terkait.

Bupati menyatakan senang dengan sportivitas yang dijalankan oleh atlet, pelatih, official, maupun panitia pelaksana POPDA. Ia menyebut semua pihak yang terlibat even olahraga itu mengedepankan sportivitas dalam meraih prestasi.

“Setelah berprestasi kali ini jangan lengah, masih ada kesempatan kesempatan gemilang untuk kita raih kedepan,” ujar Bupati perempuan pertama di Jember ini.

Prestasi harus diraih jauh sebelum pertandingan dilaksanakan. “Tidak ada kesuksesan yang tiba tiba muncul di depan,” ujar bupati. “Kita akan perbaiki prestasi kedepan,” ucapnya.

Sementara itu, Plt. Kepala Kantor Pemuda dan Olahraga (Kanpora) Kabupaten Jember Drs. Dedi M. Nurrahman, menyampaikan pada POPDA XI yang diselenggarakan di Jember kemarin, Jember berhasil mendapat 5 medali emas, 8 perak, dan 15 perunggu.

Daftar peraih tersebut di antaranya Dedi Arum Setiawan atletik lempar lembing SMA, Bima Cahya renang 50 M gaya punggung, Rafef Jainur pencak silat kelas E putra , Ariyani Hulda pencak silat kelas E putri, M Haikal pencak silat kelas H putra, Agung Ramadhan panahan beregu compound putra SMP, Ragil Nanda atletik lompat tinggi SMP, Ibnu Lukman gulat 46 kg grego, Elfira Dwi K. karate kumite 48 kg Pi, Safina Afrilia senam ritmix gymnastic, Anisa Nur bulutangkis tunggal putri, dan cabang sepak bola. (*F2, Mutia, Izza)

No Response

Leave a reply "Bupati Beri Penghargaan Kepada Atlet POPDA Berprestasi"