Bupati Berikan Penghargaan kepada Atlit dan Pemuda Berprestasi

Bupati Jember, dr. Hj. Faida, MMR., menyatakan, mempertahankan dan terus meningkatkan prestasi atlit dari semua cabang olahraga, merupakan komitmen Bupati dan Wakil Bupati Jember. Ini sesuai dengan 22 Janji Kerja yang sudah dicanangkan sejak mengikuti proses pemilihan langsung bupati dan wakil bupati tahun 2015 lalu.

Sesuai janjinya, Bupati dan Wakil Bupati Jember, tetap memegang komitmen untuk meningkatkan prestasi di berbagai bidang, olahraga dan seni. Oleh karenanya, untuk menunjang prestasi para atlit, Bupati dan Wakil Bupati Jember, mencanangkan program ruang terbuka untuk publik.

Ruang terbuka publik ini, bisa dimanfaatkan oleh masyarakat, khususnya kalangan muda, untuk mengekspresikan kreasi seni dan budaya, serta menampilkan kepiawaiannya dalam berbagai cabang olahraga.

“Mempertahankan dan meningkatkan prestasi atlit di Kabupaten Jember, diiringi dengan komitmen Bupati dan Wakil Bupati Jember. Yang mana pada tahun 2018, sebagai bagian dari Janji Kerja, akan memberdayakan ruang public menjadi tempat pembinaan seni dan budaya,” papar Bupati Faida, dalam acara Penyerahan Penghargaan kepada Atlit, Pelatih dan Pemuda Berprestasi Kabupaten Jember tahun 2017, di Aula Pendopo Wahya Wibawagraha Jember, Selasa (26/12/2017).

Tidak hanya kepada atlit perhatian itu diberikan. Kepada sosok yang memiliki andil besar menghantarkan seorang atlit, yaitu pelatih, perhatian juga akan diberikan oleh Bupati Faida. “Bagi saya, proses adalah sesuatu yang tidak boleh dilupakan. Untuk itu, pelatih berpotensi dan tempat latihan yang mumpuni menjadi tolak ukur pembinaan olahraga di Kabupaten Jember,” lanjut bupati.

Dijelaskan bupati, bahwa anggaran untuk pembinaan olahraga, kedepan akan dibagi dalam beberapa kelompok, diantaranya sarana prasana, pelatih dan akomodasi. Dan bagi atlit yang berprestasi, diberi kesempatan untuk mengikuti pelatihan intensif di dalam maupun luar negeri.

“Wahai atlit kita, wahai pemuda, masa depan kalian ada di dalam jiwa, ada di dalam dada kita, selamat kepada siswa berprestasi,” ucap Bupati Faida.

Dikatakan bupati, suatu puncak prestasi, tidak hanya cukup dilihat dari seberapa banyak jumlah medali yang didapat. Tetapi sampai sejauh mana proses pembinaannya bisa memenuhi target. “Saya ingin olahraga di Jember bukan hanya sekedar olahraga prestasi, tetapi juga bisa dikombinasikan dengan kegiatan yang meningkatkan kunjungan ke Jember,” tandasnya.

Sementara Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Jember, Dedi M. Nurrahmad, dalam laporannya menjelaskan, bahwa ini merupakan tahun pertama para atlit menerima penghargaan dari Bupati Jember. Tujuan dari diberikannya penghargaan itu, guna memberikan semangat dan motivasi untuk meningkatkan prestasi dalam melaksanakan kegiatan olahraga dan kepemudaan.

Menuruf Dedi, jumlah atlit dan pelatih penerima penghargaan tahun 2017, sebanyak 206 orang. Terdiri dari, olahraga umum 164 orang, atlit master 16 orang, pemuda berprestasi sebanyak 6 orang. (Izza, Indra GM)

No Response

Comments are closed.