Jember Kota Pandhalungan

Bupati Berikan Semangat Pada Para Atlet POPDA

Bupati Jember, dr. Hj. Faida, MMR, menghadiri acar Upacara Pelepasan Atlet POPDA XI Jawa Timur di Aula PB. Sudirman, Gedung Pemerintah Kabupaten Jember, Jumat (28/10/2016). Acara ini dihadiri Plt. Sekretaris Kabupaten Jember, Kepala SKPD terkait, Pengurus KONI Jember, Panitia POPDA XI Jawa Timur, Wali Kampung Atlet, dan sebanyak atlet dan official. Kabupaten Jember sebagai tuan rumah akan mengirimkan sebanyak 204 atlet yang tersebar dalam 14 cabang olahraga (cabor) yang dikompetisikan di POPDA XI Jawa Timur yang akan berlangsung pada 1-6 November 2016.

Dalam upacara pelepasan ini, Bupati Faida sangat senang dan bangga dapat bertemu langsung dengan para atlet yang akan berjuang untuk Kabupaten Jember. Selain itu, bertepatan pula dengan Hari Sumpah Pemuda, pekikan kata semangat yang digelorakan para atlet ikut pula memberikan semangat bagi Bupati.

“Memang lain kalau forum isinya banyak pemuda. Pekiknya penuh semangat. Hari ini adalah hari sumpah pemuda. Memang hari ini adalah harinya para pemuda. Oleh karenanya kita hari ini berkumpul di sini untuk memberi semangat kepada atlet-atlet kita yang akan berlaga di POPDA XI Jawa Timur,” ujar Bupati Faida dalam sambutannya diikuti oleh tepuk tangan para hadirin.

Bupati Faida merasa suatu kehormatan POPDA Jatim tahun ini dapat diselenggarakan di Jember. Dengan persiapan yang matang, para panitia berhasil kompak dan berharap bisa mensukseskan POPDA XI Jawa Timur. Dengan menjadi tuan rumah, Jember memiliki dua tanggungan. Yang pertama, jadi tuan rumah itu harus sukses dengan cara bisa melayani kebutuhan tamu-tamunya dengan baik. Sedangkan atlet Jember sendiri harus disiapkan sebaik-baiknya agar dapat mendapatkan hasil yang maksimal dalam kompetisi yang diselenggarakan di kabupaten sendiri.

“Kita mengirimkan 204 atlet. Mumpung, POPDA ini di Jember, kita harus meraih hasil maksimal. Kita menargetkan masuk lima besar dan bisa meraih 10 medali emas,” imbuh Bupati Faida.

Sebanyak 204 atlet dan offisial Jember akan dikarantina di Hotel Bandung Permai. Karantina ini ditujukan agar konsentrasi para atlet dapat terus terjaga sehingga bisa fokus untuk berkompetisi. Selain itu, bupati juga mengucapkan terima kasih kepada sekolah-sekolah yang bersedia menjadi Kampung Atlet, tempat menginap para atlet dari luar kabupaten/kota.

Bupati mengajak seluruh elemen yang ada di Jember untuk bersama-sama mensukseskan hajatan besar ini. Tanpa gotong royong untuk meraih tujuan yang sama, kesuksesan penyelenggaraan POPDA XI ini tidak akan dapat berjalan lancar. “Yuk, mari bersama-sama kita bergotong rotong untuk dapat mensukseskan POPDA XI Jawa Timur ini. Kita harus sukses sebagai tuan rumah, dan juga sukses sebagai Kontingan Jember,” pungkas Bupati Faida. (*f3)

No Response

Leave a reply "Bupati Berikan Semangat Pada Para Atlet POPDA"