Campak Rubella

Bupati Dampingi Tim Penilai Lomba Binter Tinjau Baksos RSBS

Tim penilai lomba Pembinaan Teritorial (Binter) Kodim Utama ke XX Tahun 2017 dengan didampingi Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR., melakukan pengecekan kegiatan bakti sosial Kodim 0824 dengan RS Bina Sehat (RSBS), di RSBS Rabu pagi (13/09/2017).

Bakti sosial yang dilakukan yakni operasi gratis bagi penderita katarak dan bibir sumbing.

Bupati Jember saat menyambut tim penilai yang dipimpin Brigjend TNI Joko Warsito, menyampaikan sinergi antara RS BS dengan Kodim 0824.

“Sinergi kemanusiaan, operasi gratis yang telah berlangsung ini membuat anak muda bersemangat kembali,” tuturnya.

Brigjend TNI Joko Warsito, yang didampingi Bupati dan Direktur RS Bina Sehat dr. Ulfa keluar masuk ruangan kegiatan, menyampaikan kekagumannya. Utamanya saat melihat foto pasien bibir sumbing yang telah menjalani operasi dan ikut Jember Fashion Carnaval (JFC).

Dia juga menegaskan adanya kesamaan visi Bupati Jember dengan satuan TNI dalam meningkatkan kesehatan masyarakat, terutamanya kaum dhuafa. “Program yang spektakuler dan luar biasa ini wujud nyata yang harus ditiru semua daerah yang mengaku bangsa Indonesia, yang gotong royong dan saling menolong,” ungkapnya.

Kedepan ia berharap sinergi kemanusiaan ini tetap memikirkan perkembangan kesehatan masyarakat fakir miskin, dan masih banyak sinergitas yang harus dilakukan.

“Dimulai dari hal-hal seperti ini akan mampu menjawab tantangan-tantangan kemudian hari, harus menjadi semangat dan motivasi untuk yang lain menjadi luar biasa dan menjadi barokah,” tuturnya.

Kepada wartawan yang mewawancarai, Brigjen TNI Joko Warsito menyampaikan bahwa penilaiannya ini merupakan pengecekkan secara faktual terhadap laporan yang sudah disampaikan.

“Saya bangga sekali ternyata sinergisnya sangat luar biasa. Pelaksanaan operasi gratis ini mampu memberikan pencerahan bagi masyarakat banyak,” ucapnya.

“Patut kita jadikan bahan penilaian yaitu azas manfaatnya bagi masyarakat banyak, apalagi sampai dari luar Kabupaten Jember,” Brigjen TNI Joko Warsito mengakhiri wawancara. (*f2/Mutia)

Download Logo HUT RI 72
No Response

Comments are closed.