Bupati dan Baznas Serahkan Santunan 1000 Anak Yatim

Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR., dan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Jumat malam (13/10/2017) menyerahkan santunan anak yatim sebanyak 1000 anak. dipendapa Wahya Wibawa Graha , Jumat (13/11/17).

Lembaga yang baru dibentuk oleh Bupati Jember dibulan Juli 2017 ini, telah melakukan sosialisasi dan sinergi, untuk dikenal sebagai badan Amil Zakat yang berhak menerima dan menyalurkan zakat, infaq dan shodaqoh umat islam khususnya dikabupaten Jember.

1000 anak yatim yang diberi santunan ini tidak hanya diberi santunan biasa, tetapi akan difikirkan kesejahteraan, pendidikan nya juga. Salah satu langkahnya antara lain dengan dibukakan buku rekening untuk dibawa langsung.

Bupati Jember menyampaikan, anak yatim yang belum punya akta sudah dibuatkan dan diberikan langsung 98 akta kelahiran, dan dibuatkan buku tabungan masing-masing atas nama anak satu persatu.

Untuk kepentingan sekolah, meringankan beban orang tua, dan menyemangati anak anak, didalam buku tabungan berisi masing-masing Rp. 300.000,-.

“Meskipun langit runtuh, adik adik harus tetap semangat sekolah sampai sarjana,” pesan Bupati.

Jangan sampai anak-anak putus sekolah, biaya sekolah akan ditanggung oleh Pemerintah Kabupaten Jember. Ada juga beasiswa sampai lulus sarjana.

“Semoga anak-anak diberi kekuatan, kemudahan menjadi generasi yang bermanfaat, kebanggaan Nusa bangsa, anak yang sholeh soleha.” Doa Bupati untuk seluruh anak yatim.

Kegiatan ini juga direspon positif oleh Pengasuh Ponpes Nurut Thoriq, KH M. Ali Iqbal Idwan. Menurutnya sebagai umat islam sangat dianjurkan untuk berbagi.

“Sudah ada ketetapannya, bahkan Rosulullah sangat menganjurkan untuk saling berbagi kepada anak yatim,” tuturnya.

Apalagi dibulan Muharam ini, bulan yang baik dan penuh maghfirah. Barangsiapa pada bulan ini berpuasa pada hari-hari yang telah disebutkan dalam hadist dan saling berbagi atau menyantuni anak yatim, sungguh besar pahalanya.
“Kegiatan positif semacam ini semua bisa terlaksana setiap tahun,” tuturnya.

Salut dan apresiatif kepada Bupati melalui Pemkab yg sudah mendirikan Baznas sekaligus juga bermanfaat demi masa depan dan pendidikannya. (Mutia)

No Response

Comments are closed.