Jember Kota Pandhalungan

Bupati dan Jasa Raharja Serahkan Santunan Korban Laka Probolinggo

Siang tadi, Senin (5/9/2016), Bupati Jember, dr. Hj. Faida MMR., bersama Kepala Perwakilan PT. Jasa Raharja JAwa Timur, Tri Yugara, bersama sejumlah pejabat di jajaran Pemkab Jember, Jasa Raharja, dan kepolisian langsung berkunjung kerumah duka (di Dusun Garahan Jati, Desa Garahan, Kecamatan Silo), korban kecelakaan (laka) lantas di jalan raya desa Malasan, kecamatan Tegalsiwalan, kabupaten Porbolinggo.

Kunjungan rombongan tersebut dimaksudkan memberikan santunan, sekaligus menyampaikan bela sungkawa kepada keluarga korban. “Pemkab Jember menyampaikan bela sungkawa yang mendalam. Semoga semua keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kekuatan, bagi ananda yang ditinggalkan harus tetap kuat untuk menjalani kehidupan yang lebih baik lagi. Dan bagi tetangga disekitar sini, minta tolong dibantu dan dijaga keluarga yang sedang berduka, dibantu jika membutuhkan.” Tutur Bupati Faida di rumah duka.

Bupati Faida juga menyampaikan terimakasih kepada Kepala Jasa Raharja Jawa Timur yang turun sendiri dan perwakilan Jember yang dengan cepat merespon dan memprosesnya. Demikian juga kepada jajaran kepolisian yang dengan sigap turut menangani.

“Pemberian uang santunan ini saya harapkan dapat meringankan beban keluarga korban yang ditinggalkan,” tutur Kepala Cabang PT Jasa Raharja Jawa Timur Tri Yugara. Pada kesempatan ini Jaas Raharja menyerahkan total uang santunan yang diberikan kepada keluarga korban sebesar Rp 106 juta. Empat korban masing-masing menerima Rp. 25 juta, sedangkan untuk 3 korban lainnya yang tidak ada ahli waris yang sah, hanya menerima biaya pemakaman masing-masing sebesar Rp 2 juta.

Santunan dari PT Jasa Raharja, langsung masuk ke rekening pribadi ahli waris yang dikoordinasikan oleh pihak BRI. “Terimakasih disampaikan kepada Jasa Rahara dan BRI yang cepat memproses semua ini, sehingga bias segera dicairkan untuk keluarga yang berduka, sebenernya sudah bias diproses kemarin, namun karena hari minggu, maka baru bias sekarang, semoga ini mampu meringnkan beban keluarga,” imbuh Bupati Faida.

Sementara itu, Pemkab Jember menurut Bupati, melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil langsung membuatkan surat akta kematian. Dan dari Dinas Sosial memberikan bantuan sembako. “Ya namanya keluarga sedang berduka, pasti tidak bias mengurus sendiri surat menyurat, jadi Dispenduk turun langsung membantu, demikian juga dengan Dinas Sosial, juga bersama kita menyerahkan bantuan sembako, semoga bantuan ini bermanfaat,” tuturnya.

Kecelakaan yang terjadi di jalan raya Desa Malasan, Kecamatan Tegalsiwalan, Probolinggo, Sabtu (3/9/2016) sore, mengakibatkan korban laka meninggal dunia sebanyak 7 orang, 6 orang diantaranya masih terikat pertalian keluarga dan merupakan warga Kabupaten Jember. Mereka adalah Margono (68) dan istrinya Murniasih (63). Kemudian putri mereka Desi Wulandari (38) dan suaminya, Busrianto (38), dan dua anaknya, Salsa (3) dan Sita (1,5) yang merupakan warga desa GArahan kecamatan Silo kabupaten Jember. (Mutia)

No Response

Leave a reply "Bupati dan Jasa Raharja Serahkan Santunan Korban Laka Probolinggo"